Iklan

Koramil 12/Sakti Dan Warga Mali Bersihkan Lintasan Beureunuen-Tangse

REDAKSI
12/27/20, 15:00 WIB Last Updated 2020-12-27T15:18:07Z

 

Koramil 12/Sakti Dan Warga Mali Bersihkan Lintasan Beureunuen-Tangse


NOA | Sigli - Masyarakat kemukiman Mali bersama para Babinsa Koramil 12/Sakti bergotong- royong membersihkan bahu jalan lintas Beureunuen-Tangse, tepatnya diwilayah kemukiman Mali, Kecamatan Sakti.



Kegiatan yang berlangsung pada Minggu (27/12/2020) juga dihadiri Camat Sakti, Nurmasyitah, S.Ag, Mukim Mali Ramli Hasan, para Keuchik Gampong dalam kemukiman Mali.



Kegiatan tersebut dilakukan untuk membersihkan tumbuhan liar serta dahan-dahan pepohonan disisi kiri kanan lintasan Beureunuen-Tangse, wilayah kemukiman Mali, Sakti, yang selama ini sangat mengganggu bagi pengguna jalan.



Dari penjelasan, Babinsa Koramil 12/Sakti, Serda M. David Rizky kepada m-Noa.com, bahwa kegiatan gotroy ini dilakukan bersama warga untuk membersihkan bahu jalan dari pepohonan, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan yang melintas.



Diakuinya, budaya gotong royong masyarakat dikemukiman Mali masih terpelihara. "Dengan semangat kebersamaan dan penuh kesadaran warga membersihkan fasilitas umum, bahkan peralatan yang digunakan, seperti parang dan cangkul dibawa sendiri oleh warga," kata Serma Rizky.



Sementara Camat Sakti, Nurmasyitah, S.Ag mengapresiasikan kebersamaan antara warga dengan TNI dalam pelaksaan gotroy pembersihan bahu jalan tersebut.



"Dengan kehadiran TNI ikut gotroy akan terdorong semangat warga, semoga keakraban TNI dengan warga, seperi dalam kegiatan hari ini bisa terus dipelihara, demi keharmonisan dan kebersamaan untuk seterusnya," harap Camat Sakti. 



Ditegaskanya, kegiatan pembersihan ini sangat penting dilaksanakan, mengingat jalan tersebut banyak digunakan warga serta kenderaaan umum. "Jadi dengan sudah dibersihkan, pengguna jalan pun bisa nyaman melintasinya," pungkas Camat.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil 12/Sakti Dan Warga Mali Bersihkan Lintasan Beureunuen-Tangse

Terkini

Adsense