Iklan

Lauching PIKA, Ini Kata Akmal Ibrahim

REDAKSI
12/14/20, 11:00 WIB Last Updated 2021-05-29T14:10:01Z

 

Lauching PIKA oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim di Aula BAPPEDA setempat

NOA | Abdya - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim Launching Toko Online Pusat Informasi Kreatif Abdya (PIKA), aplikasi ini bertujuan guna memaksimalkan pemasaran produk, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Senin (14/12/2020)


Dalam kegiatan tersebut, Akmal Ibrahim mengakui, toko online itu merupakan gagasan darinya untuk memaksimalkan pemasaran produk-produk UMKM di Kabupaten Abdya. 


"Setelah launching ini, pengusaha UMKM di Abdya diharapkan bisa memasarkan produk-produk usaha mereka dalam aplikasi Toko Online PIKA agar bisa dikenal secara luas," kata Akmal.


Dihjarapkanya, kehadiran toko online PIKA di Abdya itu bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh para pelaku UMKM untuk memasarkan produk usahanya secara luas. "Pemanfaatan toko online PIKA tidak terbatas, atau bukan saja untuk memasarkan produk UMKM yang ada di Abdya," sebut Akmal.


Melainkan, sambungnya, produk UMKM seluruh Indonesia. Karena akan terkoneksi seluruh Indonesia, seperti halnya toko online lain yang telah ada. "Abdya memiliki produktivitas yang unggul di pertanian sama halnya dengan daerah lain.Karna keterbatasan informasi teknologi sehingga produk yang dipasarkan menjadi kurang peminat," sebut Akmal.


Pada kesempatan itu, Akmal juga menegaskan, dengan adanya toko online yang mudah di akses bagi seluruh masyarakat Abdya itu sudah tidak perlu lagi harus ke mall cukup dirumah saja barangnya siap di antar. “Nagan boleh punya pesawat tapi Abdya memiliki toko online PIKA,” pungkas Akmal.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lauching PIKA, Ini Kata Akmal Ibrahim

Terkini