Iklan

Pelatihan Membuat Kerupuk PKK Gampong Meunasah Dibiayai Dari DD

REDAKSI
12/28/20, 15:21 WIB Last Updated 2021-05-29T14:10:01Z

 

Ibu-ibu warga Gampong Meunasah antusias mengikuti pelatihan membuat kerupuk yang diadakan PPK setempat

NOA | Abdya - Pemerintah Desa (Gampong) Meunasah, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bidang Pemberdayaan Perempuan mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan kerupuk bagi anggota PKK Gampong setempat. Senin (28/12/2020).


Ketua PKK Gampong setempat, Linda Rahma menyebutkan, pengadaan pelatihan ini bukan tanpa alasan, banyaknya minat konsumen terhadap kerupuk saat ini menjadi motivasi pengadaan pelatihan tersebut yang diharapkan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat setempat.


"Pada pelatihan kali ini peserta mendapat materi tentang membuat kerupuk. Kegiatan ini diadakan dengan dana yang dianggarkan oleh Pemerintah Gampong dengan mendatangkan pelatih dari luar Gampong," kata Linda.


Diakui Linda, para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersbut, pasalnya selain mereka senang mendapatkan ilmu juga dapat terus menjalin silahturahmi antara sesama warga, khususnya ibu-ibu PKK.


Sementara itu, Keuchik Gampong Meunasah, Amiruddin BS juga mengungkapkan bahwa pelatihan tersebut diadakan untuk membekali masyarakat guna meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Dengan adanya kegiatan PKK ini kita harapkan ekonomi masyarakat terbantu, paling tidak ibu-ibu warga disini sudah bisa membuat kue/kerupuk sendiri tidak perlu membeli di luar Gampong," kata Amiruddin.


Melalui pelatihan tersebut, katanya, para perserta berhasil membuat kerupuk sesuai materi yang diberikan. "Kedepannya, diharapkan dari pelatihan ini anggota bisa mendapatkan keahlian baru dalam bidang makanan atau kuliner," imbuh Amiruddin.


Pada kesempatan itu, Amiruddin juga berharap semoga kegiatan pelatihan membuat makanan menjadi langkah awal untuk program ekonomi dalam membantu meningkatkan keterampilan dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan makro dilingkungannya.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelatihan Membuat Kerupuk PKK Gampong Meunasah Dibiayai Dari DD

Terkini

Adsense