Iklan

Pemkab Aceh Selatan Salurkan Beasiswa, Ini Yang Dilakukan HAMAS

REDAKSI
12/15/20, 17:44 WIB Last Updated 2021-05-29T14:10:01Z

 

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran diabadikan bersama pengurus HAMAS


NOA l Tapaktuan - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mulai menyalurkan beasiswa berprestasi dan skripsi bagi mahasiswa Kabupaten setempat yang kuliah di dalam maupun luar Aceh.


Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran di Kantor Bupati setempat. Selasa (15/12/2020).


Menyingkapi hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) Banda Aceh-Aceh Besar mengapresiasi sekaligus mendampingi Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam kegiatan penyerahan beasiswa secara simbolis itu.


Ketua HAMAS Banda Aceh-Aceh Besar, Mitra Saputra, kepada m-noa.com, usai acara tersebut menyebutkan, penyaluran beasiswa itu bukti kepedulian Pemerintah Daerah terhadap mahasiswa yang lagi menempuh pendidikan kuliah di Aceh maupun di luar Aceh.


"Apresiasi kepada Bupati Kabupaten Aceh Selatan atas perhatian beliau kepada mahasiswa Aceh Selatan," sebut Mitra Saputra.


"Ini, lanjutnya, bukti walapun tahun ini sangat banyak kegiatan yang terkena refocusing anggaran disebabkan pandemi virus corona, Pemerintah Aceh Selatan tetap konsisten dalam memperhatikan pendidikan di Aceh Selatan.


"Ini merupakan sebuah kepedulian yang luar biasa dari Pemerintah," sebut Mitra.


Dikatakan Mitra, ada beberapa Kabupaten di Aceh, yang mana tidak merealisasikan bantuan beasiswa karena harus mengalihkan anggaran untuk musibah wabah COVID-19.


"Pemerintah Daerah Aceh Selatan tetap mempertahankan bantuan tersebut dengan tetap memberikan perhatian kepada para terdampak wabah Covid-19," tutur Mitra.


Pada kesempatan itu, Mitra mengakui, atas nama HAMAS, dirinya mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Aceh Selatan atas kepedulian dan perhatian terhadap Mahasiswa Aceh Selatan.


"Bahkan Pemerintah juga akan mengalokasikan bantuan Beasiswa Santri Tahun 2021, ini juga merupakan mimpi kita bersama dimana Pemerintah Daerah dapat membantu para santri untuk kemudahan dalam proses belajar di pesantren masing-masing," pungkas Mitra.


Kegiatan itu selain dihadiri Bupati Aceh Selatan juga turut hadir Sekretaris MPD, SKPK dijajaran Pemkab dan juga perwakilan Mahasiswa Aceh Selatan. (RED)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Aceh Selatan Salurkan Beasiswa, Ini Yang Dilakukan HAMAS

Terkini