Iklan

Penyebaran Covid-19 Di Pidie Mulai Melambat

REDAKSI
12/12/20, 21:30 WIB Last Updated 2021-05-29T14:10:01Z

 

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 (GTP2 C19) Pidie, Ir. HM. Hasan Yahya, MM


NOA l Pidie - Dibandingkan saat awal terjadinya penyebaran Covid-19 pada Maret 2020 lalu, di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, penyebaran virus global itu sudah melambat.


"Insyaallah sudah melambat, hal ini tidak lepas dengan berbagai upaya yang telah dan terus dilakukan Pemkab Pidie lewat GTP2 C19, baik dengan sosialisasi maupun aksi langsung," sebut Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 (GTP2 C19) Pidie, Ir. HM. Hasan Yahya, MM, kepada m-Noa.com , Sabtu (12/12/2020) sore.


Dijelaskan HM Yahya, pihaknya bersama pihak terkait lainnya memberikan pemahaman kepada masyarakat di 23 Kecamatan dalam Kabupaten Pidie, dengan menyebarkan informasi tentang bahaya Covid-19 dan upaya pencegahan.


"Kegiatan ini sudah dilakukan Diskominfo dan Sandi Pidie, sejak maret hingga Desember 2020," ungkap HM Yahya.


Juga, lanjutnya, berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh GTP2 C19 Pidie yang dilaksanakan oleh Tim gabungan TNI, Polri,dan Satpol PP untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Pidie.


"Hal itu juga dilaksanakan oleh SKPK secara interen instansi, maupun secara luas, termasuk yang dilakukan oleh pemerintah gampong kepada masyarakat luas," sebut Jubir GTP2 C19 Pidie.


Dicontohkannya, pada awal merebaknya virus ini di Pidie, Tim Gugus, dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinkes juga berbagai organisasi secara bersama melalukan penyemprotan Disinfektan, sebagai pencegahan penyebaran Covid -19.


"Kemudian berbagai bantuan sosial imbas Covid -19 digelontorkan, maupun pelayanan medis oleh pemerintah, terakhir santunan kematian juga diberikan oleh pemerintah, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat," imbuh Hasan Yahya.


Sampai saat ini, katanya, Tim Peucrok-19, Tim gabungan,TNI, Polri, Satpol PP, Dinkes, Dishub, yang dipimpin Kabagops Polres Pidie, AKP Iswahyudi,SH terus  berupaya keras menghimbau, bahkan menindak pelanggar Prokes Covid-19.


"Mereka bekerja siang malam diseluruh pelosok, demi terbebasnya masyarakat Pidie dari wabah tersebut," jelas Hasan Yahya.


Pada kesempatan itu, HM Yahya menegaskan, semua yang sudah dan sedang dilaksanakan GTP2 C19 tidak lepas dari peraturan pemerintah, baik Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten dalam rangka antisipasi meluasnya penyebaran Covid -19 di dalam masyarakat luas.


"GTP2 C19 yang dipimpim Bapak Bupati Pidie, Roni Ahmad,SE, didampingi unsur Forkopimda Pidie sebagai para ketua, dan Bapak Wakil Bupati, Fadhlullah TM Daud,ST selaku Ketua Harian, serta melibatkan SKPK, maupun unsur terkait, sedang dan terus bekerja," imbuh HM Yahya.


Hasan Yahya berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar kondisi bisa segera pulih, dan dia sangat yakin, disini peran media sangatlah berpengaruh dalam merubah pola pikir masyarakat tentang informasi seputar Covid-19.


"Dengan adanya Iinformasi-informasi seputar Covid-19 dari media, tentang bahaya dan upaya pencegahannya, maka masyarakat bisa paham dan menyadari akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid -19, tentu hal ini akan mempercepat pemulihan, pada akhirnya Pidie bisa terbebas dari wabah Covid-19," tuntaskan HM Yahya Hasan.(AA).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyebaran Covid-19 Di Pidie Mulai Melambat

Terkini