Iklan

Peringatan 16 Tahun Tsunami, Pemkab Pidie Gelar Zikir Dan Do'a

REDAKSI
12/26/20, 09:51 WIB Last Updated 2021-05-29T14:10:01Z

 

Pascastunami Aceh


NOA | Sigli - Dalam rangka peringatan Gempa dan Tsunami yang terjadi di Aceh 16 tahun silam (26 Desember 2004), Pemkab Pidie, Provinsi Aceh, pada Sabtu 26 Desember 2020 malam, akan menggelar Zikir dan Do'a bersama.



Zikir dan Do'a bersama tersebut akan dipimpin oleh Tgk. Hanifuddin pimpinan Dayah Assanul Iman Al-Aziziyah Blang Asan, Sigli.



"Selain Zikir dan Do'a, kegiatan tersebut  juga diisi dengan tausiyah oleh Dr. Tgk. H. Amri Fatmi, Lc, M.A," sebut Kadis Kominfo dan Sandi Pidie, Ir. H. M. Hasan Yahya, MM, kepada m-Noa.com, Sabtu (26/12/2020).



Lebih lanjut, Hasan Yahya menyebutkan, peringatan musibah Gempa dan Tsunami Aceh pada tahun ini dilaksanakan secara sederhana, mengingat kondisi Pandemi Covid-19.



"Sehingga dalam pelaksanaannya nanti tetap menerapkan Prokes, namun demikian, kesederhanaan ini tidak mengurangi semangat dan makna spritual peringatan itu sendiri," kata Hasan Yahya.



Disebutkanya, tafakuran dan tasyakuran berupa Zikir dan Do'a, serta tausyiah tersebut akan dilaksanakan pada pukul 20.00 wib (ba'da Isya) bertempat di Masjid Agung Al-Falah, Sigli.



"Peringatan 16 tahun Gempa dan Tsunami Aceh nantinya akan dihadiri oleh unsur Forkopimda, para pejabat Pemkab, BUMN, serta unsur Forkopincam Kota Sigli, sesuai undangan Bapak Bupati," terang Hasan Yahya.



Pada kesempatan itu, Hasan Yahya mengakui, pelaksanaan kegiatan tersebut selain  untuk mengenang mereka yang sudah tiada, juga sebagai bahan renungan bersama dalam miningkatkan keimana dan media pembelajaran dalam membangun kesadaran agar lebih peduli terhadap sesama.(AA).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan 16 Tahun Tsunami, Pemkab Pidie Gelar Zikir Dan Do'a

Terkini