Iklan

Sambangi Sekolah, Kodim 0110/Abdya Gelar Komsos Tangkal Radikalisme

REDAKSI
12/16/20, 14:12 WIB Last Updated 2020-12-16T07:12:27Z
Komsos Kodim 0110/Abdya bersama pelajar guna mencegah dan tangkal radikalisme/separatis


NOA | Abdya - Personil dari Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Abdya. Kegiatan yang bertema "Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI” itu di laksanakan pada Rabu (16/12/2020).


Hadir dalam kegiatan tersebut hadi Plh. Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Mohd Arifin dan Kepala Sekola MAN Abdya yang diwakil oleh Humas Sekolah, Tajuddin Spd, Babinsa Koramil 01/Blangpidie.


Dihadapan para peserta yang terdiri dari siswa tersebut, Kapten Arifin menyampaikan bahwa kegiatan itu sangat penting dilaksanakan mengingat semua elemen masyarakat memiliki tanggung jawab dalam mencegah radikalisme/separatisme, guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.


“Mari kita bergandengan tangan dan berkomitmen dalam memerangi masuknya paham ini dilingkungan Sekolah maupun di Kabupaten Abdya supaya tetap terjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan wilayah Negara Republik Indonesia," ajak Kapten Arifin.


Diakuinya, radikalisme merupakan tindakan yang dilakukan dengan menggunakan cara-cara yang ekstrem. “Untuk itu, guna memproteksi diri agar tidak terjerumus dalam paham radikalisme dimulai dari diri sendiri, dimana agar kita tidak menjadi pribadi yang berjiwa pemberontak," tegas Kapten Arifin.


Dalam kehidupan, sambungnya, setiap elemen masyarakat harus mengedepankan kedamaian, kerukunan, kebersamaan, kekompakan dalam keberanekaan. "Paham radikalisme ini pada dasarnya sangat berbahaya bagi persatuan dan kesatuan," sebut Kapten Arifin.


Lebih tegas, Kapten Arifin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan menangkal hal tersebut. "Jalankan tugas tanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari dengan sesama berlandaskan Pancasila tanpa memandang perbedaan latar belakang masing-masing individu," katanya.


Tak lupa, Mohd Arifin juga menghimbau agar siswa-siswi tetap melaksanakan protokol kesehatan ditengah pandemi pada saat mengikuti proses belajar mengajar dengan selalu menjaga kebersihan baik dilingkungan sekolah,  maupun di luar  lingkungan sekolah.


"Tetap menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan setiap saat guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," pungkas Kapten Arifin.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambangi Sekolah, Kodim 0110/Abdya Gelar Komsos Tangkal Radikalisme

Terkini

Adsense