Iklan

Sambangi Tiga Kecamatan, Diskominfo Dan Sandi Pidie Himbau Warga Patuhi Prokes Covid-19

REDAKSI
12/07/20, 11:58 WIB Last Updated 2021-05-29T14:10:01Z

 

Kadis Komunikasi, Informatika dan Sandi Pidie, Ir.H.M. Hasan Yahya,MM diabadikan bersama staf saat akan melaksanakan himbauan keliling

NOA | Sigli - Diskominfo dan Sandi Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh melaksanakan siaran keliling dengan menggunakan mobil TIK, berupa himbauan kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan (Prokes) Corona virus Disease 2019 (Covid-19).


Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin (07/12/2020) di 3 kecamatan, dari 23 kecamatan di Pidie, yaitu Kecamatan Mutiara, Mutiara Timur, dan Kecamatan Sakti. Tiga kecamatan ini yang terakhir di sambangi oleh Tim, dari 39 rangkaian kegiatan siaran keliling ke 23 Kecamatan di Pidie dalam tahun 2020 sejak Maret silam.


Dari keterangan Kadis Komunikasi, Informatika dan Sandi Pidie, Ir.H.M. Hasan Yahya,MM, kepada m-Noa.com, kegiatan ini bertujuan memberi pemahaman kepada masyarakat akan bahaya Covid-19, dan Pencegahannya, serta memberi himbauan-himbauan agar masyarakat mentaati Prokes, sehingga mereka terhindar dari Virus tersebut.

Himbauan keliling terkait Prokes di Pidie


"Kita sudah melalukan siaran keliling keseluruh pelosok kecamatan untuk memberi pemahaman tentang bahaya tertularnya virus corona, karena sudah banyak korban berjatuhan akibat Virus ini," sebut Hasan Yahya.


Seluruh tempat keramaian, katanya, yang disasar pihaknya, diantaranya pasar, terminal, sekolah-sekolah masjid, dan meunasah di gampong yang dikunjungi Tim. "Bersama unsur Forkopimcam setempat kita beri pemahaman tentang bahaya Covid-19 serta pencegahannya kepada masyarakat, baik melalui pengeras suara, spanduk, juga kita tebarkan brosur," terang H.M Yahya.


Selanjutnya, sebutnya, pihaknya juga menyadarkan masyarakat untuk senantiasa mentaati Prokes sesuai dengan petunjuk pemerintah, seperti menjaga kebersihan lingkungan, menghindari kerumunan, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak setiap berinteraksi dengan orang lain.


"Saya juga menghimbau kepada warga, dalam setiap usaha yang kita lakukan agar terhindar dari wabah virus ini, janganlah lupa untuk selalu ber-zikir, ber-doa, dan membaca Qunut Nazilah di setiap waktu shalat, sehingga apa yang kita harapkan, mudah-mudahan Allah SWT mengabulkannya," akhiri Kadis Kominfo dan Sandi Pidie.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambangi Tiga Kecamatan, Diskominfo Dan Sandi Pidie Himbau Warga Patuhi Prokes Covid-19

Terkini