Iklan

Sejumlah Perwira Jajaran Polresta Banda Aceh Mendapatkan Promosi Jabatan

REDAKSI
12/23/20, 09:00 WIB Last Updated 2020-12-23T04:42:56Z

 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH

NOA | Sejumlah perwira jajaran Polresta Banda Aceh mendapat promosi jabatan sesuai dengan Surat telegram Kapolda Aceh Nomor ST/939/XII/KEP.3/2020, ST/940/XII/KEP.3/2020, ST/941/XII/KEP.3/2020, ST/942/XII/KEP.3/2020, ST/943/XII/KEP.3/2020 dan ST/944/VIII/KEP.3/2020 tanggal 22 Desember 2020.


Mutasi jabatan yang ditanda tangani oleh Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol Deni S Utomo SH, SIK, M.Si berdasarkan Referensi dari Keputusan Kapolda Aceh Nomor KEP/442/XII/2020 tanggal 22 Desember 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Polri di Lingkungan Polda Aceh.


Perwira yang mutasi dilingkungan Polresta Banda Aceh diantaranya Ipda Deno Wahyudi, SE, M.Si Kanittidik 2 Sat Reskrim Polresta Banda Aceh dipromosikan menjadi Ps.Kasat Reskrim Polres Subulussalam.   


Kemudian, AKP Edi Saputra, SE Kapolsek Syiah Kuala Polresta Banda Aceh diangkat menjadi Ps. Kasubbagpullahjianta Bagdalops Roops Polda Aceh yang digantikan oleh Kanit Regiden Satlantas Polres Langsa Ipda Hanifah Hanas, S.Trk.


Ipda Zulfitri, S.Sos Kanit Laka Sat Lantas Polresta Banda Aceh diangkat menjadi Kapolsek Darul Imarah menggantikan Iptu Surya, S.Pd.I Kapolsek Darul Imarah Polresta Banda Aceh yang dipromosikan menjadi Kasat Binmas Polres Aceh Jaya.


Selanjutnya, Iptu Burhan,SH Kaur Gudang Rolog Polda Aceh menjabat sebagai Kapolsek Darussalam menggantikan AKP Hamdan, S.Sos Kapolsek Darussalam Polresta Banda Aceh diangkat menjadi Panit 2 Subdid VIP Dit Pam Obvit Polda Aceh.


Sementara itu, Kapolsek Ulee Kareng dijabat oleh Iptu Edi Mulyadi, SE mengisi jabatan yang kosong setelah AKP R.J. Agung Pratomo, SIK yang telah mutasi ke Polda Sumatera Barat beberapa waktu lalu.


Yang terakhir, Ipda Subihan Afuan Ardhi, S.TrK Kanittidik 3 Sat Reskrim Polresta Banda Aceh dipromosikan menjadi Kapolsek Seunagan Polres Nagan Raya.


Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal normatif dan biasa terjadi. “Tujuannya yakni sebagai langkah organisasi dalam bentuk upaya penyegaran dan strategi pengembangan karir serta proses pemantapan kepemimpinan sesuai dengan telegram yang dikeluarkan,” ujarnya.


Mutasi ini, lanjutnya, dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan sebuah organisasi. "Jabatan yang diemban adalah amanah dan wujud kepercayaan yang diberikan pimpinan dan harus dilaksanakan dengan baik," tegas Kombes Trisno.


Kapolresta turut mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas loyalitas kerjasama dan dedikasi yang tinggi kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas sebagai Perwira Jajaran Polresta Banda Aceh.


“Saya mengapresiasi keberhasilan yang sudah saudara lakukan dalam rangka pelaksanaan tugas di Polresta Banda Aceh, semoga amal baik saudara mendapat pahala dan keberkahan dari Allah SWT,” sambung Kapolresta.


Untuk kegiatan serah terima jabatan, kata Kombes Trisno, akan menunggu arahan lebih lanjut dari pimpinan di Polda Aceh.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sejumlah Perwira Jajaran Polresta Banda Aceh Mendapatkan Promosi Jabatan

Terkini

Adsense