Iklan

Walikota Subulussalam Terima Masker Gemas Dari Pemerintah Aceh

REDAKSI
12/01/20, 14:04 WIB Last Updated 2020-12-01T07:12:55Z
Prosesi penyerahan masker dari Pemerintah Aceh dalam program Gemas di Subulussalam


NOA | Subulussalam - Walikota Subulussalam H.Affan Alfian Bintang,SE bersama Wakil Walikota Subulussalam Drs Salmaza, MAP menyerahkan masker kepada Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Subulussalam, H. Sairun,S.A.g setelah menerima ribuan masker dari Pemerintah Aceh.


Ribuan masker dari Pemerintah Aceh tersebut merupakan bantuan masker dalam program Gerakan Masker Sekolah (Gemas) yang digagas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang diserahkan Kepala Dinas Perairan Aceh, Ir Mawardi mewakili Gubernur. 


Dalam acara penyerahan masker tersebut di depan Kantor Walikota Subulussalam yang menghadiri SKPK, Badan dan kantor, Kemenag, serta Forkompimkab Plus dan  seluruh kepala sekolah mulai SD, MIN, SMP, MTSN dan SMA, SMK se Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang berpesan agar sekolah diwajibkan memakai masker.


"Warga sekolah ketika masuk maupun ke luar sekolah di wajibkan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak sesuai yang di perintahkan protokol kesehatan covid 19," kata Walikota.


Affan Alfian Bintang juga menegaskan, memakai masker harus secara benar, jangan melekat dileher. "Kepada kepala sekolah, bila anak didik tidak mematuhi protokol kesehatan maka pihak Dinas Pendidikan harus menegur langsung ke Sekolah," tegasnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Aceh resmi menjalankan strategi barunya memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dengan melancarkan program Gerakan Masker Sekolah (Gemas).


Program ini menyasar 6.783 sekolah se-Aceh dan 39.389 rombongan belajar. Sebanyak 117.712 guru dilibatkan dalam program itu, demi memastikan bahwa 1.081.174 juta peserta didik di Aceh selalu memakai masker.


Masker yang dibagikan, bersumber dari bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Kementerian Kesehatan. Sejumlah perusahaan di Aceh juga turut memberikan donasi untuk pembuatan spanduk dan brosur kampanye Gemas.


Khusus untuk Kota Subulussalam ini, sasaran program Gemas, menyasal sebanyak 150 sekolah, 24.468 siswa, 932 rombel, dan 2.216 guru, yang terdiri dari, kewenangan Kabupaten/Kota 110 Sekolah, yaitu 83 SD, dan 27 SMP


Kewenangan Kemenag 21 Madrasah, yaitu 5 MI, 9 MTS, dan 7 MA serta kewenangan Pemerintah Aceh 19 sekolah, yaitu 14 SMA dan 5 SMK.


Selain asker kain sebanyak 25.953 lembar, untuk seluruh siswa dan wali kelas juga diberikan bantuan masker Medis 4.432 lembar untuk guru serta Brosur 27.995 lembar untuk siswa dan guru, spanduk 150 lembar untuk setiap sekolah satu lembar.(BM).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota Subulussalam Terima Masker Gemas Dari Pemerintah Aceh

Terkini