Adsense

Iklan

Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan Bersama PT Taspen Gelar Sosialisasi BUP ASN Lingkup Pemerintah Aceh Selatan

REDAKSI
1/21/21, 19:04 WIB Last Updated 2021-03-19T13:46:20Z
NOA | ACEH SELATAN - Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan bersama PT, Taspen Provinsi Aceh menggelar Sosialisasi bagi ASN yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) dalam tahun 2021 dilingkungan Pemerintah Aceh Selatan sekaligus mengenalkan Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan sebagai mitra PT, Taspen, acara berlangsung di Aula Kantor Pariwisata Aceh Selatan, Tapaktuan, Kamis (21/1/2021).

Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, Zufri, dalam sambutannya menyampaikan, Bank Aceh Syariah sebagai mitra layanan PT, Taspen yang merupakan perpanjangan tangan dari PT. Taspen dalam upaya melayani calon pensiunan ASN untuk pengurusan THT (Tabungan Hari Tua), pensiun pertama, pengurusan uang duka, mutasi gaji, pengurusan janda, duda, yatim, dan kekurangan gaji serta pengurusan asuransi kematian.

Hal tersebut tentunya sangat memberikan kemudahan kepada para calon pensiunan yang tidak perlu jauh - jauh ke PT, Taspen Banda Aceh untuk mengantar berkas persyaratan pengurusan uang pensiun, cukup dengan mendatangi Bank Aceh Syariah Tapaktuan beserta kantor Capem dan Kas terdekat untuk dibantu pengiriman berkas pensiun pertama dan lainnya ke PT, Taspen Cabang Banda Aceh.

"Tentunya kami berharap Bank Aceh Syariah tetap menjadi pilihan kita semua dalam melakukan transaksi keuangan," harap Zufri.

Sementara itu, Manager Layanan dan Manfaat PT, Taspen, Liderestety dalam sambutannya menjelaskan tentang hak - hak dan kewajiban yang didapatkan oleh peserta BUP (Batas Usia Pensiun), selain membayarkan dana pensiun yang diberikan setiap bulan.

Kami juga memberikan jaminan lainnya seperti jaminan bagi peserta dan anggota keluarga yang meninggal, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan lainnya.

"Tentunya hak - hak tersebut dapat diperoleh jika peserta memenuhi syarat dan ketentuan sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan," jelasnya.

Sebelumnya, Andi Gunawan mewakili kepala BKPSDM Aceh Selatan menyampaikan agar setiap ASN yang akan menghadapi masa pensiun segera mengajukan permohonan.

"Untuk golongan pangkat 3D ke bawah minimal 6 (enam) bulan sebelum pensiun dan bagi golongan pangkat lebih tinggi sebaiknya mengusulkan lebih dari 6 (enam) bulan sebelumnya, karena pengurusan pensiunannya lebih lama," ujarnya.

Acara sosialisasi turut hadir juga, Dian Fitri Wahyuni (SPV Bagian Pensiun) pada Bank Aceh KPO, dan Risyadsyah (Staf PT, Taspen) dan para peserta BUP serta undangan lainnya. (RED
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan Bersama PT Taspen Gelar Sosialisasi BUP ASN Lingkup Pemerintah Aceh Selatan

Terkini

Adsense