Iklan

Luapan Sungai Disertai Pasang Laut Rendam Pemukiman Di Pijay

REDAKSI
1/11/21, 08:00 WIB Last Updated 2021-01-11T09:57:04Z

 

Luapan sungai merendam perumahan warga di Pijay

NOA | Pijay - Dikutip dari laporan Kodim 0102/Pidie yang disampaikan Unit Pendim 0102/Pidie kepada m-Noa.com, Minggu (10/01/2021) malam, menyebutkan sekira pukul 17.40 wib, guyuran hujan deras dan pasang laut telah menyebabkan sungai Krueng Meureudu dan Krueng Beuracan meluap.


Akibatnya, sejumlah Gampong di wilayah koramil/Meureudu 19 dan Koramil 28/Meurah Dua Pidie Jaya, Provinsi Aceh terendam air luapan mencapai 30 cm.


"Adapun 3 (tiga) gampong yang terendam di wilayah Koramil 19/Meureudu, dampak dari luapan sungai Krueng Meureudu dan Krueng Beuracan, yaitu Gampong Grong-Grong Kemukiman Beuracan,Gampong Masjid Tuha,dan Gampong Meunasah Lhok, kata Staf Penerangan Kodim 0102/Pidie, Serda Mulyono.


Sedangkan wilayah Koramil 28/Meurah Dua, ada 5 gampong yang tergenang akibat luapan sungai Krueng Meureudu, bertepatan dengan pasang laut, Gampong Dayah Usen, Gampong Meunasah Mancang, Gampong Blang Cut, Gampong Pante Beureune, dan Gampong Dayah Kruet.


"Tidak ada korban jiwa, maupun pengungsian. Anggota TNI dari Koramil 19/Meureudu dan Koramil 28/Meurah Dua, turut membantu membersihkan rumah warga dan  fasilitas umum bersama Instansi terkait, serta terus memantau situasi," demikian Serda Mulyono.(AA).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Luapan Sungai Disertai Pasang Laut Rendam Pemukiman Di Pijay

Terkini

Adsense