Iklan

Luapan Sungai Garot, Lapas Perempuan Kls II B Sigli Tergenang

REDAKSI
1/20/21, 14:00 WIB Last Updated 2021-01-20T08:28:45Z

 

Lapas Perempuan Kls II B Sigli Tergenang

NOA | Sigli - Akibat luapan Sungai Garot yang mengalir ke Krueng Baro dan bermuara di depan Meuligou Bupati Pidie, sempat menggenangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II B Sigli, yang terletak di Gampong Tibang. 


Keterangan Kaur Umum, Azhari HS, S.H, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Perempuan Kelas II B Sigli, Fitriani A, S.Pi Kepada m-Noa.com, Selasa (19/01/2021) sore,  genangan terjadi sejak Senin malam sekira pukul 19.30 wib, ketinggian air mencapai 60 cm lebih.


"Untuk transportasi di dalam lingkungan Lapas, terpaksa menggunakan perahu karet, dan dibantu langsung oleh Kasat Polairud Polres Pidie, AKP. Alamsyah,S.E, bersama personel nya," terang Azhari.


"Air tidak sempat masuk keruangan Kantor maupun Sel Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), air sebatas teras kantor, karena lantai gedung disini lebih tinggi," sambungnya.


Diakui Azhari,  halaman depan dan halamam tengah lebih rendah dari jalan raya, jadi bila banjir menggenangi,  untuk menuju lapas dari jalan depan kekantor induk, atau menuju ke bagian Sel WBP, terpaksa menaiki perahu karet.


Juga disampaikan oleh Kepala KPLP, Fitriani mengatakan, Sel lapas yang dihuni oleh 99 WBP tersebut dalam kondisi aman, bahkan sekarang air mulai surut.


"Tadi siang sempat ditinjau Bapak Kakanwil Kemenkumham Aceh, untuk melihat kondisi disini, kemudian beliau beserta rombongan dari Banda Aceh, didampingi oleh Ibu Kepala Lapas Perempuan Kelas II B Sigli, melanjutkan kunker ke Lapas Kelas II B Kota Bakti", ungkap Fitriani.


Sementara, Kasat Polairud Polres Pidie, AKP Alamsyah mengatakan, pihaknya siap membantu kapan saja dibutuhkan, sesuai arahan pimpinan dan atas permintaan dari pihak Lapas.


"Sekarang air mulai surut,kita berencana kembali ke Pos, tetapi bila nanti dibutuhkan bantuan, apalagi hujan masih saja terjadi, terutama dihulu sungai, kita selalu siap, dan ini sesuai arahan pimpinan", singkat AKP Alamsyah.


Amatan awak media ini, halaman Lapas Perempuan Kelas II B Sigli terlihat lebih rendah dari pada jalan raya, juga pagar sisi kiri dan kanan, sebagian belum siap.


Bila ini segera dibenahi, dengan penimbunan, persoalan banjir akan teratasi, halnya pagar,selain dari segi keamanan, ini juga akan memperindah suasana Lapas.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Luapan Sungai Garot, Lapas Perempuan Kls II B Sigli Tergenang

Terkini

Adsense