Iklan

Polsek Kluet Selatan Lakukan Operasi Yustisi Penertiban Penerapan Prokes

REDAKSI
1/19/21, 16:24 WIB Last Updated 2021-01-19T09:33:47Z
NOA | ACEH SELATAN - Personil Polsek Kluet Salatan gencar melakukan Operasi Yustisi di wilayah hukumnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

"Hal ini salah satu bentuk implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19," ucap Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho Sik, SH, MH, melalui Kapolsek Kluet Selatan Ipda Yunizar kepada Media NOA, Com, Selasa (19/1/2021).

Dikatakan Yunizar, sasaran dalam Operasi Yustisi penertiban penerapan protokol kesehatan tersebut adalah masyarakat, pelaku usaha serta pengemudi agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Ini berguna untuk mencegah terjadinya penyebaran klaster Covid-19 di wilayah hukum Kluet Selatan," katanya.

Selama operasi berlangsung, tutur Yunizar, petugas di lapangan hanya memberikan teguran secara lisan kepada masyarakat dan pelaku usaha serta pengemudi yang tidak memakai masker. 

Hal tersebut dilakukan karena terlihat kepatuhan masyarakat terhadap penggunaan masker masih sangat rendah. Sejatinya protokol kesehatan tersebut adalah satu - satunya cara untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Kami menghimbau masyarakat agar ke depannya didalam melakukan aktivitas di luar rumah harus memakai masker dan selalu berprilaku hidup sehat. Berharap kesadaran masyarakat akan lebih meningkat," imbuhnya.

Adapun personil yang terlibat dalam operasi yustisi tersebut adalah : 
1, Personil Polsek Kluet Selatan 6 Pers.
2, Personil Kluet Timur 4 Pers.
3, Koramil 07 Kluet Selatan 4 Pers.
4. Koramil Kluet Timur 5 Pers.
5, Damkar 2 Pers.
6, Staf Kecamatan 2 orang.
7. Staf Puskesmas Kluet Selatan 3 orang. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Kluet Selatan Lakukan Operasi Yustisi Penertiban Penerapan Prokes

Terkini

Adsense