Iklan

Program Tanam Padi Sukses, Rita Diana Ber'eh Apresiasi Pemkab Simeulue

REDAKSI
1/12/21, 06:26 WIB Last Updated 2021-01-11T23:26:19Z

 
Anggota DPRK Simeulue, Rita Diana Ber'eh

NOA | Simeulue - Anggota DPRK Simeulue Rita Diana Ber'eh mewakili dari komisi B sangat mengapresiasi atas kerja nyata & keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue melalui dinas pertanian dalam gerakan turun kesawah secara serentak.

Hal tersebut disampaikan Rita Diana Ber'eh politikus dari Partai Hanura tersebut dan sekaligus wakil ketua komisi B DPRK Simeulue kepada beberapa media pada Senin (11/01/2021).

Menurut nya, program Humasa Sebbel dan Khumaha Heba merupakan program yang luar biasa yang telah berhasil meningkatkan index dan produksi pertanian di wilayah Kabupaten Simeulue.

Informasi yang di terima Noa.com, Srikandi Hanura itu juga menyampaikan, hal ini harus kita apresiasi untuk Pemerintah Kabupaten Simeulue, atas keseriusan dan keberhasilan dalam menjalankan program tersebut.

Sebab ia menilai keberhasilan
Pemerintah Kabupaten Simeulue pada pertanian berdampak terhadap peningkatan perekonomian petani terutama dalam pemenuhan kebutuhan beras bagi puluhan ribu masyarakat yang ada di Pulau Simeulue.

"Kita patut apresiasi keberhasilan Pemerintah Kabupaten Simeulue dalam program Humasa Sebbell - Khumaha Heba, sebab program tersebut telah mampu membangkitkan perekonomian masyarakat khusus nya bagi para petani dalam menjawab kondisi COVID - 19 yang melanda saat ini," kata Rita Diana Ber'eh selaku wakil ketua komisi B DPRK Simeulue.

Lebih lanjut politikus partai Hanura itu mengharapkan agar pertanian di Kabupaten Simeulue dapat terus  dilanjutkan dalam skala yang lebih besar, seperti apa yang disampaikan oleh bapak Bupati Simeulue dalam acara RAKERDA (Rapat kerja daerah) Humaha Sebbel - Khumaha Heba tanam serentak MT Rendeng 2021 Kabupaten Simeulue.

Pemerintah telah memprogramkan untuk tahun 2021 gerakan turun kesawah akan dilaksanakan  2 kali dalam 1 tahun yang artinya begitu selesai panen secara langsung dilakukan percepatan tanam kembali agar petani tidak menganggur dan pencapaian surplus beras dapat terlaksana dengan baik.

"Sebab saat ini kebutuhan beras di Kabupaten Simeulue masih didatangkan dari daratan Aceh," ujar Rita Diana.

Kita juga berharap kepada pemerintah agar lahan - lahan persawahan yang belum maksimal digarap bisa segara dimanfaatkan sehingga kedepan tidak ada lagi lahan persawahan di Simeulue yang terbengkalai," tambah Rita Diana.

Dalam kesempatan ini juga Rita Diana Ber'eh menyampaikan ia dan rekan - rekan anggota DPRK Simeulue dari komisi B siap mendukung dan mensukseskan program pemerintah dibidang pertanian.

Untuk diketahui program Humasa Sebbel/Khumaha Heba diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Simeulue pada Juni 2020 lalu, melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue, kegiatan ini juga melibatkan unsur Kodim 0115 / Simeulue, Polres Simeulue serta pihak kecamatan hingga ke tingkat desa.

Pada 02 Juni 2020 lalu, di Desa Sibuluh, Kecamatan Simeulue Cut, Pemerintah Kabupaten Simeulue menggelar apel secara besar besaran melibatkan dari berbagai unsur yang tergabung dalam Satgas kegiatan pertanian tersebut.[FIR]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program Tanam Padi Sukses, Rita Diana Ber'eh Apresiasi Pemkab Simeulue

Terkini

Adsense