Iklan

PT Mifa Bersaudara Diminta Respon Terhadap Pencemaran Limbah

REDAKSI
1/27/21, 20:07 WIB Last Updated 2021-01-27T13:07:09Z

 

Ketua JSMA Aceh, Alfian


NOA l Meulaboh -  PT. Mifa Bersaudara diminta harus merespon tentang pencemaran limbah batu bara yang di laut dan kesehatan masyarakat di lingkungannya.



Permintaan tersebut disampaikan oleh Koordinator JSMA Aceh, Alfian melalui rilis yang diterima awak media ini, Rabu (27/1/2021).



Menurutnya, apa yang terjadi sudah tidak wajar bila PT. Mifa bersaudara tidak merespon keluhan masyarakat. "Padahal ini adalah hal yang paling utama yang harus di perhatikan mengenai kesehatan masyarakat,"  tegas Alfian.



Kemudian, Alfian menambahkan, patut diapresiasi dan mendukung Presma UTU atas inisiatif menyurati Presiden terkait hal tersebut. 



"Kalau bisa harus sering disurati dan kami mendukung, karena permasalahan pencemaran laut dan lingkungan kesehatan itu sudah seringkali dibahas di tingkat daerah dengan PT. Mifa bersaudara," kata Alfian.



Meskipun, lanjutnya, terkesan PT. Mifa itu tuli dalam mendengar keluhan ini. "Terimakasih juga kepada format yang telah mengadvokasi dan menanyakan lansung kepada masyarakat," sebut Alfian.



Maka dengan ini, tegas Alfian, pihaknya meminta tindak lanjut keseriusan pihak perusahaan tersebut.



"Kita kawal dari segi kesehatan dan lingkungan hidup masyarakat setempat bila perlu kita surati menteri Kelautan untuk mengecek dasar laut Aceh Barat apa yang ada didalamnya dan keadaan masyarakat setempat yang terdampak debu batu bara," kata Alfian.



Pada kesempatan itu, Alfian juga meminta untuk tidak memusnahkan kehidupan di Aceh Barat secara pelan-pelan.



"Jangan bunuh kami pelan-pelan debu itu pun sangat berpengaruh dengan kehidupan masyarakat boleh kita cek sama-sama kita ajak penelitian dengan laboratorium dan orangnya dipilih secara independen supaya jangan ada kolang kaleng disini," tutur Alfian.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT Mifa Bersaudara Diminta Respon Terhadap Pencemaran Limbah

Terkini

Adsense