Iklan

Rita Diana Kembali Apresiasi Kinerja Pemkab Terkait Pabrik Padi Simeulue

REDAKSI
1/22/21, 18:04 WIB Last Updated 2021-01-22T11:04:06Z

 

SIMEULUE - Anggota DPRK Simeulue Rita Diana Ber'eh dari Komisi B meninjau lokasi pabrik penggilingan padi di Desa Abail Kecamatan Teupah Tengah serta melihat secara langsung proses penggilingan padi dari hasil gabah petani dari seluruh wilayah Kabupaten Simeulue, Kamis (22/01/2021).

Rita Diana Ber ' eh mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Simeulue yang merupakan hasil nyata dari program Humasa Sebbel Khumaha Heba yang dicanangkan Pemerintahan Bupati Erly Hasim pada tahun 2020 yang lalu serta penetapan tanam padi serentak di 10 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Simeulue.

Dalam peninjauan itu turut di ikuti oleh Jul Akmal Ketua komisi B beserta Wakil Ketua Komisi Rita Diana ber'eh dan H.Amsarudin Sekretaris. Komisi B mengapresiasi atas keberhasilan pemerintah kabupaten Simeulue yang luar biasa dalam mengupayakan kesejahterakan masyarakat Simeulue dalam meningkatkan pendapatan ekonomi khusus nya bagi para petani yang ada di kabupaten itu.

Jul Akmal politikus Partai Bulan Bintang itu juga berharap program ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan sehingga kedepan simeulue semakin menjadi salah satu kabupaten di aceh yang bisa menghasilkan swasembada beras.

Tak hanya itu, dalam kunjungan komisi B DPRK Simeulue tersebut. Jul Akmal menilai masih ada sedikit kendala - kendala yang perlu diperhatikan terkait sarana dan prasarana dilokasi kilang padi yang masih kurang memadai seperti terbatasnya  gudang untuk tempat peyimpanan gabah dari masyarakat setempat serta sarana MCK bagi para pekerja serta penimbunan jalan dan halaman dilokasi kilang yang masih belum maksimal.

Oleh karena itu, Rita Diana ber'eh juga mengatakan, pihaknya dari komisi B sebagai mitra kerja dinas pertanian dan pangan siap untuk berkoordinasi dengan dinas terkait dalam mengupayakan serta mencari solusi atas kendala - kendala tersebut.

Rita Diana Ber'eh politikus dari Partai Hanura itu mengajak semua elemen masyarakat untuk sukseskan program pemerintah daerah yang mempriolitaskan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan rencana kerja pemerintah daerah. 

"Maka demikian mari kita sama - sama saling bersinergi melakukan gebrakan - gebrakan dalam mengukir tinta emas yang kelak akan dikenang anak cucu kita atas pencapaian prestasi saat ini," kata Srikandi Hanura itu.

Rita Diana ber'eh mengajak masyarakat agar tingkatkan kebersamaan serta selalu berbuat yang terbaik untuk pulau simeulue yang yang tercinta.

Selain itu H. Amsarudin yang juga merupakan politikus Partai Gerindra bahwa Komisi B siap memberikan support kepada Pemerintah Kabupaten Simeulue  melalui program Humasa Sebbel Khumaha Heba dan berharap Simeulue kedepan dapat memproduksi beras lokal sendiri yang dihasilkan oleh petani di Kabupaten Simeulue.[FIR]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rita Diana Kembali Apresiasi Kinerja Pemkab Terkait Pabrik Padi Simeulue

Terkini

Adsense