Iklan

Wabup Pidie Terima Bantuan Masa Panik Dari Pemprov Aceh

REDAKSI
1/19/21, 14:30 WIB Last Updated 2021-05-29T14:10:01Z
Wabup Pidie menerima bantuan masa panik dari Pemerintah Aceh



NOA | Sigli - Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah, TM Daud, ST didampingi Sekda, H. Idhami, S.Sos, M.Si, menerima bantuan bagi korban bencana banjir dari Pemerintah Aceh, Selasa (19/01/2021).



Bantuan masa panik tersebut diserahkan oleh Plt. Kadis Sosial Aceh, Devi Riansyah kepada Pemerintah Kabupaten Pidie, di Kantor Bupati Pidie, juga turut dhadiri oleh Kepala Dinas Sosial Pidie, Muslim, serta Kepala bagian Humas dan Protokol Setdakab, Mulyadi Nurdin.



Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah, TM Daud menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Aceh yang telah peduli kepada masyarakat Kabupaten Pidie.



"Luapan air yang terjadi begitu luas, sampai hari ini sudah beberapa kecamatan yang terkena luapan air, maka dari itu saya juga berharap kita semua harus fokus dalam penanganan ini," imbuh Wabup.



Wakil Bupati Pidie berharap bantuan kepada korban banjir harus diserahkan segera.


"Bantuan harus diserahkan langsung hari ini, melalui dinas Sosial Kabupaten Pidie, secara cepat, langsung ke lokasi banjir atau luapan air, Insya Allah bantuan yang diberikan ini akan kami salurkan tepat sasaran," ungkap Fadhlullah.



Ia juga berharap bantuan yang diserahkan oleh Pemkab Pidie sejak sehari sebelumnya, ditambah dengan  bantuan dari Pemerintah Aceh tersebut, bisa membantu meringankan beban bagi masyarakat Kabupaten Pidie yang terkena luapan air.



Plt. Kadis Sosial Aceh, Devi Riansyah menyampaikan, bantuan tersebut merupakan amanah langsung dari Gubernur Aceh kepada Pemerintah Kabupaten Pidie untuk disalurkan kepada masyarakat korban banjir.



"Ini merupakan wujud kepedulian Bapak Gubernur kepada masyarakat Aceh, Khususnya masyarakat Kabupaten Pidie yang tertimpa bencana," jelas Devi Riansyah.



Adapun bantuan yang diberikan berupa, air mineral 200 dus, minyak goreng 150 dus, perlengkapan tas sekolah 40 paket, masker 275 pieces, hand sanitizer 75 botol, sarung tangan medis 60 kotak, face shield 150 buah, velbed 30 unit.



Kemudian, kain sarung 100 lembar, baju koko anak-anak 100 lembar, mukena anak-anak 100 lembar, kain batik 100 lembr, pakaian dalam wanita 100 pasang, celana dalam pria 50 potong, serta perlengkapan olahraga, diantaranya bola kaki 10 buah, pompa bola 10 buah, peluit 10 buah, kaos olahraga 10 set, serta baju kiper 10 potong.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Pidie Terima Bantuan Masa Panik Dari Pemprov Aceh

Terkini

Adsense