Iklan

Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Himbau Petani Tidak Melakukan Karhutla

REDAKSI
2/27/21, 16:19 WIB Last Updated 2021-02-27T09:19:12Z

Babinsa Koramil 11/Bandar Baru, Kodim 0102/Pidie Serda Panggun Aswandi memberikan himbauan kepada petani



NOA | Sigli - Babinsa Koramil 11/Bandar Baru, Kodim 0102/Pidie Serda Panggun Aswandi memberikan himbauan kepada petani yang membuka lahan di wilayah binaannya, Gampong Dayah Langien, Kecamatan Bandar Baru, Pijay,  Sabtu (27/02/2021).



Himbauan tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat pada saat membuka lahan kebun agar tidak melakukan pembakaran, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran dan merusak lingkungan.



Selain itu, Babinsa berpesan kepada masyarakat pada saat membuka lahan diharapkan untuk  pembersihannya tidak dengan di bakar, karena dapat mengakibatkan pencemaran udara serta dapat merusak lingkungan.



"Perlu diketahui bersama bahwa dampak kebakaran hutan dan lahan ini sangat buruk, baik bagi kesehatan manusia maupun lingkungan hidup," terang Babinsa Serda Panggun Aswandi.



Lanjut Babinsa menegaskan, apabila petani atau oknum lainnya tetap melakukan pembakaran, dapat beresiko terjadinya kebakaran, dan jika melanggar akan terkena sanksi hukuman dan denda bagi pelanggar.(AA).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Himbau Petani Tidak Melakukan Karhutla

Terkini