Iklan

Bupati Aceh Selatan Terima Kunjungan Staf Khusus Presiden

REDAKSI
2/18/21, 18:33 WIB Last Updated 2021-05-29T14:10:01Z
Dok. Ist

NOA | ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, bersama unsur Forkopimda menerima kunjungan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Billy Mambrasar, ST, MBA, M.Sc, di Pendopo Bupati Aceh Selatan. Kedatangan ini bagian dari rangkaian kunjungannya ke Provinsi Aceh, Kamis (18/2/2021)

Kedatangan Billy Mambrasar dengan tujuan antara lain pelaksanaan program Petani Milenial, yakni program untuk menciptakan 2.5 juta petani di usia muda dan produktif, serta mendorong peningkatan UMKM khususnya bagi para pengusaha muda, atau biasa disebut kalangan milenial.

Bupati Tgk. Amran, dalam sambutannya mengucapan terima kasih atas kesediaan Staf Khusus Presiden RI berkunjung ke Aceh Selatan, seraya mengharapkan agar dengan kedatangan ini, dapat menampung serta membawa aspirasi dari Aceh Selatan maupun kepala daerah di Barat - Selatan kepada Pemerintah Pusat. 

"Dengan kunjungan ini tentunya sangat mengharapkan agar Billy Mambrasar dapat mendukung penegerian Politeknik Aceh Selatan, untuk menjadi politeknik negeri pertama di Barat Selatan Aceh," harap Bupati Tgk, Amran.

Sementara itu, Billy Mambrasar menyampaikan perasaan bahagia bisa tiba di Kabupaten Aceh Selatan, daerah yang sangat indah dan berbatasan langsung dengan laut. 

Kunjungan ini dirinya diberikan mandat menggandeng komunitas atau pemuda lokal untuk menjadikan mereka-mereka yang tidak tertarik menjadi petani untuk terjun ke Sektor ini. Kemudian menjadikan mereka yang telah terjun ke sektor ini untuk memiliki kemampuan kewirausahaan," tuturnya.

Staf Khusus Presiden RI yang berasal dari Papua ini juga mengungkapkan kekagumannya karena Bupati Aceh Selatan dan Bupati Aceh Barat Daya keduanya dengan bangga mengaku memiliki latar belakang petani, dan berhasil. 

"Hal ini seharusnya dapat menjadi contoh, bahwa petani bukan profesi yang dipandang rendah. Bupati Aceh Selatan seharusnya dapat menjadi role model, atau contoh sukses," ungkap Billy Mambrasar. 

Turut berhadir, Bupati Aceh Barat Daya, Asisten Adm. Umum Nagan Raya, Asisten Ekonomi Pembangunan Subulussalam, Asisten Pemerintahan Aceh Singkil, Staf Ahli Pemerintahan Aceh Jaya, para Kepala SKPK, Direktur Poltas dan tamu undangan lainnya. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Aceh Selatan Terima Kunjungan Staf Khusus Presiden

Terkini