Iklan

Di UPTD Puskesmas Kota Baharu, Kapus Pertama Divaksin Sinovac

REDAKSI
2/10/21, 15:36 WIB Last Updated 2021-02-10T08:36:06Z

 

Kapuskesmas Kota Baharu, Dewi Herawti, SKM menerima suntikan pertama vaksin

NOA  | Aceh Singkil - Pemerintah Aceh Singkil secara serentak melauching Vaksinasi Covid-19, tidak terkecuali di UPTD Puskesmas Kota Baharu, Kabupaten setempat. Rabu (10/2/2021).


Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kota Baharu tersebut, sebagai orang pertama divaksin adalah Kepala Puskesmas (Kapus) Kota Baharu, Dewi Herawati, SKM yang kemudian disusul oleh sejumlah tenaga kesehatan (nakes) dan dokter.


"Yang pertama hari ini divaksinasi Covid-19 atau disuntik saya Kepala Puskesmas Kota Baharu, dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya," kata Herawati kepada awak media.


Terkait jumlah, Herawati menyebutkan, jumlah sasaran orang yang harus divaksin di lingkup UPTD Puskesmas Kota Baharu sebanyak 42 orang secara bertahap. "Kalau tidak selesai hari ini disambung besok dan kemungkinan tidak semua lantaran ada yang hamil, menyusui dan penyakit lain yang memungkinkan tidak divaksinasi," jelasnya.


Pantauan awak media ini, launching Vaksinasi Covid-19 di UPTD Puskesmas Kota Baharu di hadiri pihak Dinas Kesehatan Aceh Singkil, unsur Muspika Kecamatan Kota Baharu, Sekcam Kota Baharu, Kua Kota Baharu, Mukim Kota Baharu, Kepala Desa se-Kota Baharu dan unsur-unsur masyarakat lainnya.


Sebelum pelaksanaan vaksinasi Covid-19, pihak UPTD Puskesmas Kota Baharu sudah mensterilkan tempat mulai dari tempat duduk tunggu dan penyediaan meja interview, meja pemeriksaan dan meja penyuntikan dan meja observasi.


Camat Kota Baharu melalui Sekcam Zulkifli menyampaikan, dengan launching pertama vaksinasi Covid-19 ini, pihaknya mengakui sangat dinantikan dan mendukung penuh program Pemerintah Pusat tersebut.,


"Selaku pemerintahan Kota Baharu kami mengajak mari turut serta menyukseskan vaksinasi Covid-19, melalui launching pertama di Aceh Singkil ini terkhusus kita kecamatan Kota Baharu," kata Zulkifli.(RED/Khai).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di UPTD Puskesmas Kota Baharu, Kapus Pertama Divaksin Sinovac

Terkini