Iklan

Format Dukung Program Bank Sampah DLHK Aceh Barat

REDAKSI
2/25/21, 13:39 WIB Last Updated 2021-05-29T13:59:03Z

 

Pengurus Format bersama Kadis LHK Aceh Barat, Mulyadi, S.Hut


NOA l Aceh Barat - Forum Masyarakat Aceh Barat (Format) mendukung penuh program pengelolaan sampah yang dilaksanakan oleh DLHK dengan pola Bank Sampah di Kabupaten setempat.



"Kami sangat mendukung penuh adanya pengadaan bank sampah di setiap sekolah dan pasantren, hal ini patut di beri apresiasi dikarenakan dengan adanya bank sampah kesehatan lingkungan para pelajar dan santri akan membawa dampak pencegahan penyakit," kata Ketua Format Rasyidin HR, Kamis (24/2/2021).



Menurutnya, selain sarana mendukung kesehatan, program Bank Sampah itu juga sebagai inovasi yang perlu dicontohkan.  "Semoga ide kreatif ini bisa di kembangkan dan didukung terus untuk menciptakan hal-hal baru di kepemerintahan Aceh Barat," imbuh Rasyidin.



Sementara itu, kepala DLHK Aceh Barat, Mulyadi S.Hut mengakui, target yang dituju dalam pengelolaan tersebut yaitu sekolah dan pasantren se-kabupaten Aceh Barat.


"Dengan adanya program ini akan sangat bermamfaat untuk kebersihan lingkungan," kata Mulyadi.



Dijelaskan Mulyadi, sampah-sampah yang terkumpulkan tersebut akan dikelola dan dijual dengan hasil penjualan akan dikembalikan ke sekolah-sekolah dan pesantren masing-masing.



"Terkait pengolaan Bank Sampah ini merupakan hal yang sangat produktif dan positif, menjadikan lingkungan bersih dan sehat," tambah Mulyadi.(AB).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Format Dukung Program Bank Sampah DLHK Aceh Barat

Terkini