Iklan

Guru SMAN 1 Idi Rayeuk Presentasikan LKG Tahun 2021

REDAKSI
2/16/21, 14:40 WIB Last Updated 2021-03-19T07:43:38Z

Kegiatan presentasi LKG Guru SMAN 1 Idi Rayeuk


NOA | Aceh Timur - Guru SMAN 1 Idi Rayeuk mempresentasikan Lembar Kerja Guru (LKG) tahun 2021 di depan kepala sekolah dan pengawas sekolah. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Multimedia sekolah setempat. Selasa (16/2/2021).


Kepala SMAN 1 Idi Rayeuk Dra Cut Nurbaiti saat membuka kegiatan menjelaskan bahwa presentasi LKG dilaksanakan oleh seluruh dewan guru pada seluruh sekolah di bawah Dinas Pendidikan Aceh. 

 

“Khusus SMAN 1 Idi Rayeuk ada 53 guru yang mempresentasikan LKG, dibagi menjadi 3 sesi, dengan waktu yang tersedia max 2 menit untuk presentasi LKG tersebut,” kata Cut Nurbaiti.


Terkait penilaian, Nurbaiti mengatakan, akan dinilai langsung oleh Pengawas sekolah SMAN 1 Idi Rayeuk, Fauzan SPd, M.Pd. “Adapun aspek yang dinilai adalah penyampaian materi secara runtut dan sistematis, bahan yang mudah dipahami, kecepatan intonasi dan artikulasi, serta kemampuan mengelola waktu,” terangnya.


Sementara itu, pengawas SMAN 1 Idi Rayeuk Fauzan menuturkan bahwa tujuan presentasi LKG adalah untuk penilaian kinerja guru. “Selain itu, juga untuk melihat kemampuan mengelola pembelajaran,” katanya.

 

Diakuinya, setelah melakukan berbagai penilaian, presentasi guru SMAN 1 Idi Rayeuk terlaksana dengan baik. Umumnya presentasi dilakukan dengan sangat maksimal. 


“Hasil presentasi menyimpulkan bahwa pada umumnya kegiatan pembelajaran di SMAN 1 Idi Rayeuk sudah berjalan dengan baik. Hal ini tercermin dari tampilan dewan guru yang mayoritas sangat tenang dan menguasai bahan presentasi,” tuntas Fauzan.(RED).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guru SMAN 1 Idi Rayeuk Presentasikan LKG Tahun 2021

Terkini