Iklan

Jajaran Forkopimda Aceh Singkil Akan Divaksin Tahap II

REDAKSI
2/03/21, 17:29 WIB Last Updated 2021-02-04T12:31:41Z

 

Dandim 0109/Singkil, Letkol CZI Yudho Widiharti SIP

NOA | Aceh Singkil - Jajaran Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil akan melakukan vaksinasi Covid-19 pada tahap kedua tanggal 15 Maret 2021. Sementara pimpinan Forkompinda akan divaksin pada kegiatan lauching vaksinasi pada tanggal 10 Februari 2021.


Hal itu dikatakan Dandim 0109/Singkil, Letkol CZI Yudho Widiharti SIP saat bersilaturahmi Forkopimda Aceh Singkil dengan unsur-unsur tokoh masyarakat, Muspika Aceh Singkil serta kegiatan Sosialisasi Vaksinssi Covid-19 di Kodim 0109 Aceh Singkil.


"Teknis kegiatan vaksinasi, yang jelas sesuai dengan prioritas oleh Pemerintah Pusat melalui Dinas Kesehatan. Jadi untuk Aparat TNI dan Polri termasuk Aparat Pemerintahan pada tahap kedua pada Tanggal 15 Maret mendatang," kata Dandim. Rabu (3/2/2021).


Tetapi, lanjutnya, dirinya secara pribadi sebagai jajaran pejabat dilingkungan  Forkopimda akan melaksanakan vaksinasi pada launching di tanggal 10 Februari 2021 mendatang. "Sedang untuk tahap Pertama itu pihak Tenaga Kesehatan (Nakes) pada tanggal 10 Februari mendatang jadi prioritas pertama," kata Dandim.


Dijelaskan Dandim, awalnya vaksinasi tahap pertama akan dilakukan pada tanggal 15 bulan ini, akan tetapi dimajukan oleh Dinas Kesehatan sesuai dengan Surat Edaran Gubernur sehingga dilaksanakan vaksinasi pada tanggal 10 Februari 2021 di RSUD Aceh Singkil.


"Kalau kesiapan anggota yang jelas sudah sejak awal pertama adanya vaksin saya sampaikan dan sosialisasikan seluruh anggota tentang pelaksanaan vaksin, bagi mereka yg memenuhi kriteria dan memenuhi syarat tentunya secara sukarela dan arahan dari kita untuk melaksanakan vaksin," kata Dandim. 


Pada kesempatan itu, Dandim juga mengajak masyarakat luasuntuk sama-sama memiliki kepedulian dan kesadaran untuk mewujudkan Aceh Singkil sehat dan terbebas dari Pandemi Covid-19, dengan salah satu cara melaksanakan vaksinasi selain juga tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.



"Untuk kegiatan pengawalan vaksin kemarin secara formal kita tidak terlibat karena sudah disiapkan dari pihak Kepolisian tetapi untuk pengecekan kesiapan lantai dingin kita sudah cek kemarin dengan jajaran Forkopimda dan sudah memenuhi syarat," tutup Yudho. (noa/khairi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jajaran Forkopimda Aceh Singkil Akan Divaksin Tahap II

Terkini