Iklan

Kembangkan Pendidikan Lalu Lintas, Disdik Aceh Bekerjasama Dengan Polda Aceh

REDAKSI
2/18/21, 13:50 WIB Last Updated 2021-03-19T06:52:52Z

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani SIK MH dan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM, serta disaksikan Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Nara Setia SEAk MSi dan Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Aceh, AKBP Iin Maryudi Helman SIK saat menandatangani nota kerjasama, Kamis (18/2/2021) di Ruang Rapat Kadisdik Aceh. 



NOA | Banda Aceh – Dalam upaya pengembangan pendidikan lalu lintas ke dalam mata pembelajaran bagi Guru di satuan Pendidikan SMA/SMK dan PKLK, Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh  melakukan kerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas, Polda Aceh.

 


Nota kesepahaman ini ditandatangani Direktur Lalulintas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani SIK MH dan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM, serta disaksikan Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Nara Setia SE.Ak MSi dan Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Aceh, AKBP Iin Maryudi Helman SIK, di Ruang Rapat Kadisdik Aceh. Kamis (18/2/2021).



Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri mengakui, perjanjian kerjasama tersebut bertujuan demi tercapainya landasan moral yang kuat melalui integrasi nilai dalam pendidikan berlalu lintas.

 

“Serta juga terwujudkan pengembangan kompetensi, etika, dan budaya berlalu lintas yang dimulai sejak usia dini untuk menjaga keamanan dan keselamatan diri dan orang lain serta rasa memiliki tanggung jawab dalam berlalu lintas,” kata Alhudri.

 

 

Diakuinya, tertib lalu lintas di satuan pendidikan Aceh menjadi prioritas utama Pemerintah Aceh, khususnya SMA/SMK dan PKLK tentu tertib berlalu lintas sangatlah penting, guna menjaga keselamatan generasi.

 

 

“Kepala Sekolah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan di seluruh Aceh, apa yang menjadi kesepakatan untuk benar-bernar ditindaklanjuti dan menjadi perhatian serius bersama-sama,” tegas Alhudri.

 

 

Sementara Direktur Lalulintas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani SIK MH mengatakan, poin penting dalam kerjasama ini adalah keterlibatan Kepolisian di sekolah terutama dalam pelajaran berlalu lintas ini akan kita berikan kepada siswa SMA Sederajat itu bagaimana peserta didik tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

 

 

"Jadi perlu kita masukkanlah kedalam pelajaran seperti pendidikan Pancasila. Supaya generasi didik kita ini tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Nah, dengan adanya edukasi ini mereka akan mengetahui menghadapi kesulitan dan berkendara di jalan raya, termasuk bagaimana agar siswa tidak melanggar lalu lintas," kata Kombes Dicky.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kembangkan Pendidikan Lalu Lintas, Disdik Aceh Bekerjasama Dengan Polda Aceh

Terkini

Adsense