Iklan

Kodim 0110/Abdya Gelar Rapat Anggota Tahunan Tahun 2020

REDAKSI
2/09/21, 15:20 WIB Last Updated 2021-02-09T08:20:23Z

 

Kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2020 Kodim 0110/Abdya

NOA | Abdya - Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2020 kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makodim 0110/Abdya, Jalan Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Selasa (9/2/2021) 


Kegiatan tersebut dibuka oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, turut dihadiri Kabid Koperasi dan UKM Kabupaten Abdya, Zainal Abidin, SE, para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXII, serta Prajurit Kodim 0110/Abdya.


Kepala Primer Koperasi Kartika Kodim 0110/Abdya, Serma Sugiharto pada kesempatan itu mengatakan, Rapat Anggota Tahunan merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam kehidupan perkoperasian di Indonesia.


"Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana pengurus Koperasi dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta perkembangan dan tentang hambatannya," kata Serma Sugiharto.


Lebih lanjut dijelaskan, forum tersebut dapat menilai sejauh mana kinerja pengurus dalam melaksanakan rencana kerja dan anggaran tutup tahun 2020 serta untuk mengetahui keberhasilan yang dicapai melalui usaha dan kegiatan yang dilaksanakan.


"Selain itu dalam RAT ini juga sebagai sarana memecahkan berbagai masalah di lingkungan Koperasi," sebut Serma Sugiharto.


Pada kesempatan tersebut Serma Sugiharto juga memaparkan untuk tutup buku tahun 2020 SHU yang diperoleh melebihi dari yang ditargetkan. "Semua berkat kerjasama yang baik antara pengurus dan anggota semoga kerjasama ini bisa berlanjut ketahun-tahun yang akan datang dengan adanya kenaikan dari target tersebut diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan anggota," ujar Serma Sugiharto


Sementara itu, Dandim 0110/Abdya,  Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan, koperasi ini dibentuk untuk kesejahteraan anggota yang berdasarkan asas kekeluargaan dan berlandaskan prinsip gerakan ekonomi serta anggota koperasi dapat mengevaluasi kegiatan dari tahun ke tahun.


"Bahwa Rapat Anggota Tahunan merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengurus Primkoppad setelah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab pengelolaan Primkoppad kurun waktu satu tahun," tegas Dandim.


Kegiatan itu, lanjutnya, sangat penting dilaksanakan karena dalam kegiatan tersebut bisa mengevaluasi segala aspek terkait operasional Primkoppad pada tahun lalu. "Keputusan dari RAT ini tergantung dari anggota, bagaimana program Primkoppad ini kedepannya, kepada unit simpan pinjam, agar dapat difilter kembali kegiatan simpan pinjam terhadap anggota, guna untuk meningkatkan kesejahteraan anggota,” tutur Dandim.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 0110/Abdya Gelar Rapat Anggota Tahunan Tahun 2020

Terkini