Iklan

Menuju Aceh Zero Traffic Accident 2021

REDAKSI
2/20/21, 14:42 WIB Last Updated 2021-02-25T07:43:48Z

Dok. Ist

NOA | BANDA ACEH - Dalam rangka menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di Aceh, Dirlantas Polda Aceh menyelenggarakan Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas Aceh yang diselenggarakan di Ruang Rapat Ditlantas Polda Aceh(20/1/21).

Dalam acara rakor forum tersebut turut hadir , Dirlantas Aceh,Kepala Balai Jalan Nasional aceh,Kepala badan transportasi darat wil aceh, Jasa raharja,Kadis PUPR prop aceh,Kadishub prop aceh,Organda, Kadis diknas prop aceh, Kasat Lantas Polresta Banda Aceh,Kadis hub kab kota,Kadis PU kab kota,Dandenpom Iskandar muda,Kasat Lantas Aceh Besar .


Dalam Rakor tersebut dijelaskan bahwa Tren laka lantas mengalami penurunan 26 % pada thn 2020 bila dibandingkan tahun 2019. Namun angka korban laka lantas yang meninggal dunia di aceh masih cukup tinggi terutama di usia 16-25 tahun, sehingga Ditlantas Polda Aceh mempunyai rencana Program ACEH ZERO TRAFFIC ACCIDENT 2021," ungkap Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S. I. K., M. H.


Kepala BPTD 1 Aceh Mulyahadi sangat mendukung program Ditlantas Polda Aceh dengan meningkatkan peran Jembatan Timbang yg akan menindak pelanggaran Over Dimensi dan Over Load.


Kepala Dinas pendidikan provinsi Aceh akan mendukung program ACEH ZERO TRAFFIC ACCIDENT 2021, dengan target penurunan Laka Lantas di kalangan pelajar. Diknas Prov Aceh akan menginstruksikan kepada Kepala Sekolah SMA agar menerapkan disiplin berlalulintas dengan mewajibkan Helm bagi siswa yang membawa sepeda motor ke Sekolah.


Ibu Vera dari Dari Balai Jalan Nasional akan meningkatkan sarana jalan seperti marka dan rambu2 jalan dalam mendukung program ACEH ZERO TRAFFIC ACCIDENT 2021.


Dari Dealer Honda Capella bpk Syaiful akan memberikan pelatihan Safety Riding kepada pelajar SMA dlm meningkatkan ketrampilan mengemudi sepeda motor, sehingga angka laka lantas di kalangan pelajar dapat berkurang.


Ketua Organda Aceh menyampaikan akan selalu melakukan pengawasan terhadap supir angkutan umum sehingga angka lantas angkutan umum dapat dikurangi.


Dari Rakor Forum Lalulintas Aceh dapat disimpulkan bahwa Semua pihak mendukung penurunan angka kecelakaan lalulintas di Aceh dan akan di Launching Program ACEH ZERO TRAFFIC ACCIDENT 2021 secepatnya. (RED)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menuju Aceh Zero Traffic Accident 2021

Terkini