Iklan

SD Negeri 1 Kota Subulussalam Rutin Lakukan Muhadharah

REDAKSI
2/26/21, 10:00 WIB Last Updated 2021-02-26T06:58:41Z

 

Kepala Sekolah SD Negegeri 1 Kota Subulussalam menyerahkan bantuan infaq dari keluarga besar SD tersebut kepada ACT Subulussalam

 

NOA | Subulussalam - Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Kota Subulussalam rutin melaksanakan kegiatan Muhadharah dan Jum'at  berbagi untuk melatih siswa-siswi SD tersebut untuk dapat bersaing dengan siswa-siswi lainnya.

 

Kepala SD Negeri 1 Kota Subulussalam, Saruddin Solin S.Pd.I kepada awak media mengakui, kegiatan tersebut sebagai upaya melatih siswa-siswi diberbagai bidang. “Dalam pelaksanaan Muhadharah ini seperti biasa menampilkan pidato 3 bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan juga Bahasa Arab,” katanya.

 

Tiga bahasa tersebut, katanya, merupakan program pilot project yang telah dipaparkan dihadapan Walikota Subulussalam H Affan Alfian, SE dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam H Sairun, S.Ag pada awal bulan Januari yang lalu.

 

“Sedangkan Jum’at berbagai kita mengumpulkan infaq langsung dari guru-guru dan siswa-siswi, selama bulan Februari ini sudah terkumpulkan Rp.3.910.000,- untuk membantu salah satu pembangunan sumur boor di Palestina yang diterima langsung oleh organisasi yang bernama ACT Kota Subulussalam,” kata Saruddin Solin.

 

Menurutnya, berbagi seperti itu dapat meringankan beban sesama disamping membuat ketenagan batin setiap orang. “Saya mengucapkan terimakasih kepada guru dan seluruh siswa-siswi di SD Negeri 1 Subulussalam ini  yang telah memberikan infaq secara sukarela. Semoga kedepannya kita juga dapat membantu saudara-saudara kita yang lain,” tuntas Saruddin Solin S.Pd.I.(BM).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SD Negeri 1 Kota Subulussalam Rutin Lakukan Muhadharah

Terkini