Iklan

20 Tahfiz Quran MAN Aceh Barat Daya Diwisuda

REDAKSI
3/31/21, 12:00 WIB Last Updated 2021-03-31T09:09:07Z

 

20 Tahfiz Quran Siswa MAN Abdya diwisuda sekaligus pelepasan siswa kelas XII


NOA l Abdya - Sebanyak 20 siswa dari 194 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Aceh Barat Daya (Abdya) wisuda, Rabu (31/3/2021).



Wisuda Tahfiz Quran tersebut dilakukan Kankemenag Abdya, Salihin Mizar didampingi Kepala MAN Abdya, Syamsullizarni dan salah seorang guru Tahfiz dalam kegiatan pelepasan siswa kelas XII tahun ajaran 2020-2021.



Dalam kegiatan itu, Kepala MAN Blangpidie Syamsullizarni menyebutkan, hari ini merupakan kegiatan pelepasan sekaligus mengembalikan anak didik ke orang tua masing-masing dengan harapan anak-anak didik bisa meneruskan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.



"Sebagai guru kami berharap semoga anak-anak kita bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," kata Syamsullizarni.



Lebih lanjut, Syamsullizarni mengharapkan, siswa-siswi yang telah menyelesaikan pendidikan di MAN Abdya tetap menjaga nama baik sekolah.



"Tonjolkan apa yang sudah kita pelajari saat di sekolah agar menjadi kebanggaan orang tua dan guru," sebut Syamsullizarni.



Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Abdya Salihin Mizan mengakui, selaku pimpinan meminta kepada dewan guru agar merawat kepercayaan masyarakat yang telah mempercayai madrasah sebagai pilihan untuk mendidik anak-anaknya.




"Rawat dan jagalah dengan baik agar dia tumbuh dan semangat dan percaya diri," kata Syamsullizarni.



Terkait program Tahfiz, lanjutnya, sudah berjalan dengan sangat baik dan akan terus bergulir.



"Bersama dewan guru terus dan optimis jika MAN Abdya untuk tahun ajaran 2022 mempunyai ciri khas yaitu penghafal Al-Qur'an," tutur Salihin.



Pada kesempatan itu, Salihin mengharapkan, selepas dari sekolah ini mereka harus bisa hafal Al-Qur'an dan menjadi imam paling tidak tingkat desa.



"Dengan program pendidikan seperti ini mudah-mudahan kelangkaan Imam untuk 3 tahun kedepan khususnya di Abdya dipastikan tidak ada," sebut Salihin.



Dirinya juga berpesan untuk menjaga nama baik almamater dimanapun berada dan tetapkanlah hati serta pikiran dalam kejujuran dan kebenaran. 



"Selain kejujuran dan kebenaran juga kita harus giat dan usaha yang kuat dalam meraih kesuksesan dimasa depan," pungkas Salihin.(RED).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 20 Tahfiz Quran MAN Aceh Barat Daya Diwisuda

Terkini