Iklan

Anggota Koramil 08 Alafan Jajaran Kodim 0115/Simeulue Berikan Latihan PBB dan Wasbang

REDAKSI
3/01/21, 21:41 WIB Last Updated 2021-03-01T14:41:51Z

 




Noa | Simeulue - Guna meningkatkan kedisiplinan agar mempunyai budi pekerti yang baik, mengerti tugas dan tanggung jawabnya, sebanyak 30 siswa siswi SMP N 1 Alafan Desa Langi mengikuti latihan PBB, pembekalan jiwa korsa serta Wasbang (Wawasan Kebangsaan) dari Babinsa Koramil 08/Alafan Serda Rivaldo Kacamatan Alafan Kabupaten Simeulue, Senin (01/03/2021).

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan sehingga siswa dan siswi dapat mengerti dan melaksanakan PBB sesuai dengan ketentuan. Serta  membentuk sikap dan karakter yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan tempat tinggalnya.

Sementara itu ditempat lain Bati Tuud 08/Alafan Serma Iman Saputra  menuturkan kegiatan Babinsa ini guna untuk membentuk kedisiplinan dan karakter generasi penerus bangsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari semua pihak. Latihan PBB yang diberikan sesuai  dalam rangka peningkatan kemampuan siswa – siswi serta menanamkan disiplin dan karakter anak bangsa sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

"Ini merupakan salah satu pembinaam teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap anak didik yang berada diwilayah binaan. “Sudah menjadi tugas kami selaku TNI untuk membentuk disiplin dan karakter siswa siswi sejak dini,” ucapnya.[FIR]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota Koramil 08 Alafan Jajaran Kodim 0115/Simeulue Berikan Latihan PBB dan Wasbang

Terkini