Iklan

Buka TMMD Ke-110, Mawardi Ali : Bukti Hubungan dan Kerjasama Selama Ini Terjalin Sangat Baik

REDAKSI
3/02/21, 10:00 WIB Last Updated 2021-03-03T01:58:00Z

 

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali didampingi Wabup Tgk H Husaini A Wahab dan Dandim 0101/BS Kol Inf Abdul Razak Rangkuti SSos MSi membuka kegiatan TMMD ke-110 Tahun Anggaran 2021 di Aula Kantor Bupati Aceh Besar, Selasa (2/3/2021).


NOA l Kota Jantho – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menyambut baik dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten setempat.



Hal tersebut dikatakan Bupati Mawardi Ali yang didampingi Dandim 0101/BS Kol Inf Abdul Razak Rangkuti SSos MSi membuka TMMD ke-110 Tahun Anggaran 2021 di Aula Kantor Bupati Aceh Besar, Selasa (2/3/2021). 



Dikatakannya, kegiatan tersebut sangat berguna untuk membantu program yang selama ini dilaksanakan oleh OPD jajaran Pemkab Aceh Besar.



"TMMD sebagai bukti hubungan dan kerjasama antara Pemkab Aceh Besar dan jajaran Kodam Iskandar Muda serta Kodim 0101/BS selama ini terjalin sangat baik," kata Bupati Mawardi Ali.



Dilanjutkannya, pihaknya berharap, TMMD dapat terus dilanjutkan di tahun-tahun mendatang. 



"Pada musim tanam padi tahun lalu, Pemkab juga sudah bekerjasama dengan Kodim 0101/BS untuk melaksanakan bajak sawah kepada petani secara gratis. Masyarakat menyambut baik dukungan dan bantuan ini,” jelas Bupati Aceh Besar.



Sebelumnya, Dandim 0101/BS Kol Inf Abdul Razak Rangkuti menjelaskan, dalam kegiatan TMMD ke-110 tersebut dilaksanakan sejumlah kegiatan pada tiga gampong wilayah Kecamatan Kota Jantho. Yakni Gampong Aweek, Bueng, dan Data Cut. 



“Ada sejumlah kegiatan yang digelar untuk membantu masyarakat, seperti rehab rumah tak layak huni, rehab balai pengajian, pembangunan jembatan, dan pembukaan jalan. Tema TMMD ini adalah wujud sinergi membangun negeri,” papar Dandim.



Sementara itu, Keuchik Gampong Bueng, Nasruddin mengemukakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam Program TMMD itu sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat setempat.



"Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan TMMD ini,” kata Nasruddin di sela-sela mendampingi Bupati dan Forkopimda meninjau pembangunan jembatan di gampong itu.



Setelah prosesi pembukaan, Bupati Ir Mawardi Ali bersama Wabup Tgk H Husaini A Wahab, Dandim 0101/BS, Kapolres Aceh Besar, dan para kepala OPD terkait meninjau kegiatan TMMD tersebut.



Selain meninjau, Bupati juga terlihat berkesempatan berdialog dengan sejumlah masyarakat yang menerima bantuan rehab rumah di Gampong Aweek. 



Rombongan Forkopimda Aceh Besar juga meninjau pembangunan jembatan dan jalan di Gampong Bueng.

 


Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab, Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali SPd MSi, Kapolres Aceh Besar AKBK Riki Kurniawan, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, dan sejumlah Kepala OPD.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buka TMMD Ke-110, Mawardi Ali : Bukti Hubungan dan Kerjasama Selama Ini Terjalin Sangat Baik

Terkini

Adsense