Iklan

Diduga Terjerat Jaring Nelayan, Penyu Belimbing Ditemukan Mati di Aceh Jaya

REDAKSI
3/24/21, 17:40 WIB Last Updated 2021-03-25T08:28:04Z
Penyu Belimbing ditemukan mati di Aceh Jaya

NOA | Calang - Seekor Penyu Belimbing atau Dermochelys coriacea ditemukan mati terdampar di pesisir pantai Pasie Luah, Desa Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Aceh, Rabu (24/3/2021).


Menurut informasi yang diperoleh media ini, penemuan bangkai Penyu berukuran panjang 210 centimeter sekitar pukul 17.00 wib oleh warga setempat.


Murniadi, Ketua Tim Konservasi Penyu Aron Meubanja, mengatakan, setelah melihat ke lokasi, penyu tersebut diperkirakan berjenis kelamin betina dan sudah mati dua hari lalu.


"Untuk penyebabnya belum diketahui pasti, namun kuat dugaan akibat terjerat jaring nelayan. Kita telah mengambil sample untuk uji di laboratorium," kata Murniadi yang akrab disapa Dedy Penyu.


Selama ini, kata Murniadi, dari mulai bulan Agustus 2020 jenis Penyu Belimbing baru pertama kali ditemukan mati di Aceh Jaya dan merupakan spesies tergolong paling langka di Indonesia.


"Dari 7 kasus kematian Penyu di Aceh Jaya, baru kali ini ditemukan Penyu belimbing, ini spesies penyu langka," ujar Dedy Penyu.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Terjerat Jaring Nelayan, Penyu Belimbing Ditemukan Mati di Aceh Jaya

Terkini