Iklan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Gelar Bimtek Penguatan Kapasitas SDM Pengelolaan Arsip

REDAKSI
2/22/21, 12:28 WIB Last Updated 2021-03-08T14:56:10Z

Ist.

NOA | Banda Aceh – Untuk mewujudkan program Bereh Pemerintah Aceh, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas SDM Pengelolaan Arsip, yang dilaksanakan, Senin (22/02/2021) di gedung Balai Arsip dan Tsunami Aceh.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Dr. Edi Yandra, S.STP,MSP, dalam sambutannya mengatakan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh telah ditunjuk oleh Gubernur Aceh melalui surat edaran gubernur untuk menangani permasalahan kearsipan yang ada di SKPA – SKPA, oleh sebab itu Dr. Edi Yandra, S.STP,MSP, mengaharapkan pada arsiparis untuk dapat mewujudkan segera hal tersebut dalam waktu dekat ini.


“Kita harus bergerak cepat menyelesaikan permasalahan arsip yang ada di SKPA – SKPA saat ini, karena hal tersebut merupakan program utama pemerintah Aceh, yakni Aceh Bereh,” ujar Dr. Edi Yandra, S.STP,MSP, Senin (22/02/2021).


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh juga meminta arsiparis bekerja keras untuk mengubah peringkat pengawasan kearsipan yang diperoleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh yang seblumnya mendapat peringkat baik menjadi sangat baik.


Sementara itu Kepala Balai Arsip dan Tsunami Aceh, Muhammad Ihwan mengatakan pihaknya siap melakukan kerjasama dan koordinasi dalam rangka peningkatan kapasitas SDM arsiparis dan penyelenggaran arsip yang lebih baik di provinsi Aceh. (**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Gelar Bimtek Penguatan Kapasitas SDM Pengelolaan Arsip

Terkini