Iklan

DPRK Dorong Putra Daerah Kuasai Bisnis di Pelabuhan Calang

REDAKSI
3/21/21, 15:21 WIB Last Updated 2021-05-29T13:59:03Z
Dok. Ist

NOA | Calang - Pelabuhan Calang sudah menjadi pintu masuk aktivitas bisnis laut lokal dan internasional  ke barat selatan Aceh, denyut ekonomi semakin bergerak ke arah yang positif tentu ini menjadi nilai tambah bagi masyarakat Calang khususnya dan Aceh Pada umumnya.  


"Dengan kemajuan di pelabuhan calang, diharapkan hadir sinergisitas antara pemerintah , regulator, investor sehingga diharapkan putra Aceh jaya harus mampu dan siap bersaing dengan mengedepankan nilai-nilai profesionalitas, kondisi ini mengharuskan seluruh elemen yang ada di sekitar zonasi pelabuhan Calang  diharapkan dapat menunjukkan sikap  tuan rumah yang beradap dengan menunjukkan kemampuan yang dapat di perhitungkan" Ujar Muslim D, ketua DPRK Aceh Jaya, Sabtu (20/3) di calang.


Menurut muslim, bisnis itu erat dengan kejujuran, integritas dan tanggungjawab serta totalitas tinggi, maka pihaknya meminta kepada putra daerah harus mampu menunjukkan karakter bisnis yang mumpuni. "Ini bukan zaman ancam mengancam lagi, tapi profesional itu harus di kedepankan, bila tidak siap siap lah untuk tertinggal" jelasnya.


Ia juga meminta para pihak otoritas pelabuhan, pihak keagenan dan juga pihak pemilik barang untuk bekerjasama dengan perusahaan yang berkantor induk di calang. 


"Kita minta perusahaan putra setempat di utamakan, berikan kesempatan yang luas untuk putra daerah, ini penting di perhatikan oleh pihak manapun, kami dorong putra daerah untuk profesional dan pihak lain juga harus bekerjasama dengan perusahaan putra daerah Aceh jaya"pungkasnya. (Misran)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRK Dorong Putra Daerah Kuasai Bisnis di Pelabuhan Calang

Terkini