Adsense

Iklan

Kehadiran Aceh Hebat 1, Anggota Komisi I DPRA : Jawaban Masyarakat Pulau Simeulue

REDAKSI
2/02/21, 15:08 WIB Last Updated 2021-04-17T08:25:26Z
Dok. Parlementarial

NOA | Banda Aceh - Hari ini , Selasa (02/02), Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Aceh Hebat 1 hari ini melayari perdana Samudera Hindia, pelayaran perdana berangkat dari pelabuhan Calang menuju pulau Simeulue.

KMP Aceh Hebat 1 nantinya akan diperuntukan untuk melayani rute pelayaran Calang - Sinabang, Meulaboh - Sinabang dan Labuhan Haji - Sinabang.

Edi Kamal, anggota Komisi I DPRA mengatakaan hadirnya KMP Aceh Hebat 1 menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat di Kepulauan Simeulue sebagai alat transportasi yang memadai untuk melayani mobilitas masyarakat baik dari dalam maupun dari luar pulau Simeulue.

Lebih lanjut Edi Kamal menambahkan kehadiran KMP Aceh Hebat 1 akan meningkatkan mobilitas masyarakat maupun wisatawan dari maupun ke Pulau Simeulue, sehingga akan berimbas pada bertambahnya jumlah pendapatan ekonomi masyarakat di pulau Ate Dilawan.
"Alat Transportasi memadai, mobilitas penduduk lancar, wistawan meningkat, hasil bumi dan laut mudah untuk dipasarkan ke luar Pulau Simeulue, imbasnya Pendapatan Ekonomi masyarakat bertambah", ujar Edi Kamal saat dijumpai pihak media nanggroe.net.

Edi Kamal mengungkapkan, sebagai anggota DPRA yang berasal dari Dapil 10 termasuk di dalamnya Kabupaten Simeulue menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Aceh atas kebijakan pengadaan KMP Aceh Hebat 1 untuk melayani pelayaran dari dan ke Pulau Simeulue.

"Kini masyarakat tidak perlu kwatir lagi tentang alat transportasi penyebrangan, tidak perlu kwatir tidak ada kapal ketika hendak masuk maupun keluar pulau simeulue karna sudah ada tampahan kapal yaitu KMP Aceh Hebat 1", tutup Edi Kamal. 

(Parlementarial)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kehadiran Aceh Hebat 1, Anggota Komisi I DPRA : Jawaban Masyarakat Pulau Simeulue

Terkini

Adsense