Iklan

Kendaraan Dinas Dan Pribadi Anggota Kodim 0116/Nagan Raya Diperiksa Denpom IM-2

REDAKSI
3/25/21, 15:00 WIB Last Updated 2021-03-26T06:29:38Z

 

Pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi milik anggota Kodim 0116/Nagan Raya

NOA | NAGAN RAYA – Kodim 0116/Nagan Raya bersama Detasemen Polisi Militer (Denpom) Iskandar memeriksa Puluhan kendaraan dinas maupun pribadi anggota kodim  setempat, Kamis (25/03/21).



Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P., M.Pol menegaskan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan mulai dari kelengkapan motor seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin serta kelengkapan surat-suratnya meliputi STNK, SIM Umum/ SIM TNI dan KTA.



Dikatakan, pemeriksaan ini dilakukan setiap triwulan secara mendadak, dengan tujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.



Lanjutnya, selain itu juga untuk membudayakan di siplin tertib berlalu lintas dan kelengkapan kendaraan dinas dan pribadi, kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir  terjadinya lakalalin yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan.



“Bagi anggota yang didapati kendaraannya tidak lengkap seperti spion maupun kelengkapan lainnya diperintah kan untuk segera melengkapi,” tegasnya.



Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dipimpin Pasi Hartib Denpom-2 Meulaboh Letda Cpm Ferdian.



Sebanyak 71 unit sepeda motor milik anggota Kodim 0116/Nagan Raya di cek dan diperiksa satu persatu oleh anggota Denpom-2 Meulaboh dan Provost Kodim 0116/Nagan Raya.



“Kegiatan ini masih bersifat pembinaan di dalam satuan, makanya kalau ada kita temukan ada kekurangan terhadap kendaraan, kita masih menegur dan mengingatkan. Namun kalau sudah keluar satuan akan dilakukan penindakan sesuai aturan hukum berlaku," demikian tutup Letda Cpm Ferdian.(MS/RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kendaraan Dinas Dan Pribadi Anggota Kodim 0116/Nagan Raya Diperiksa Denpom IM-2

Terkini

Adsense