Iklan

Lantik Pejabat Eselon IIb, Bupati Pidie : Siap-Siap Diganti Lagi Bila Tidak Membawa Perubahan

REDAKSI
3/15/21, 17:26 WIB Last Updated 2021-05-29T13:59:03Z

 

Pelantikan dan sumpah jabatan itu berdasarkan SK Bupati, dilakukan oleh Wakil Bupati, Fadhlullah TM Daud, S.T. turut juga hadir dan menyaksikan, Sekda H. Idhami, S.Sos, M.Si beserta seluruh unsur Forkopimda Pidie



NOA | Sigli - Bupati Pidie Roni Ahmad, S.E, melantik tujuh pejabat eselon IIb di lingkungan pemerintah Kabupaten Pidie, kegiatan ini berlangsung di Pendopo Bupati Pidie, Senin (15/3/2021) sore.



Selain merotasi tujuh pejabat, Bupati juga nonjobkan dua pejabat dan menempatkan dua lagi sebagai pelaksana dalam rangka memasuki masa persiapan pensiun.



Dalam sambutannya, Bupati Pidie, Roni Ahmad mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka penetapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta bagian dari pola pembinaan karir pegawai.



Dikatakan juga, akhir-akhir ini tantangan Pidie semakin besar, sehingga memerlukan orang-orang yang bekerja keras, kerja cerdas dan berpikir jauh kedepan. 



"Tantangan yang saya maksudkan adalah tantangan pembangunan kualitas dan mentalitas masyarakat. Karena hal itu jauh lebih sulit ketimbang pembangunan fisik yang berhasil kita lakukan pada periode pemerintahan lalu," kata Roni Ahmad.



Bahkan, lanjutnya, tantangan lebih besar datang dari internal. "Untuk mewujudkan hal tersebut, Pidie memerlukan orang yang mampu membaca dan mengalah tantangan itu dengan memunculkan ide dan keberanian untuk melaksanakan setiap butir Visi- Misi yang telah disepakati," pinta Bupati.



Ditegaskan, pejabat yang baru dilantik untuk siap-siap diganti, apabila tidak bisa menampakkan perubahan yang signifikan.



"Saya menunggu prestasi kerja saudara-saudara, kinerja saudara-saudara akan dievaluasi kembali. Jika tidak menampakkan perubahan signifikan, maka siap-siap diganti dengan yang lain," demikian penegasan Bupati Pidie, Roni Ahmad diakhir sambutannya.



Adapun tujuh orang orang dilantik (rotasi) yaitu, H.T. Sabirin, SH, MM sebagai kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ir.H. Tarmizi sebagai Kepala Dinas Syariat Islam, Ir.H. M.Hasan, M. M sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. 



Selanjutnya, Muhammad Fadhli, S.Kom,M.Kom sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Mukhlis,S.Sos, M.Si dilantik sebagai Inspektur, H.Mustafa, SE,M.Si sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, dan Drs.Sayuti, M.M sebagai Asisten Administrasi Umum Setdakab.



Sementara yang memasuki masa persiapan pensiun, Drs. H. Malek Kasem dan Kadri, SH. Sedangkan dua pejabat yang dinonjobkan yaitu, Muhammad Adam, ST, MM dan Mustafa Kamal, SH,M.Si.



Pejabat yang di rotasi, nonjob dan memasuki masa persiapan pensiun tersebut sebelumnya adalah pejabat struktural eselon IIb dilingkungan Pemkab Pidie. 



Pelantikan dan sumpah jabatan itu berdasarkan SK Bupati, dilakukan oleh Wakil Bupati, Fadhlullah TM Daud, S.T. turut juga hadir dan menyaksikan, Sekda H. Idhami, S.Sos, M.Si beserta seluruh unsur Forkopimda Pidie.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lantik Pejabat Eselon IIb, Bupati Pidie : Siap-Siap Diganti Lagi Bila Tidak Membawa Perubahan

Terkini

Adsense