Iklan

Musrenbang RKPD Aceh selatan tahun 2022 di Buka

REDAKSI
3/25/21, 00:37 WIB Last Updated 2021-05-29T13:59:03Z
NOA | ACEH SELATAN - Musrenbang RKPD Aceh Selatan Tahun 2022 di buka Bupati Aceh selatan, dalam hal ini diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Drs. H. T. Darisman, di Aula Lantai 3 Bappeda Aceh selatan, Rabu (24/03/2021).


Dalam sambutannya Bupati Aceh selatan yang di bacakan Drs. H. T. Darisman, bahwa prioritas pembangunan RKPD 2022 akan diarahkan kepada peningkatan kesejahteraan ekonomi dan sosial untuk menekan angka kemiskinan, meningkatkan industri usaha mikro, kecil dan menengah serta kemudahan investasi.
 

Selain itu diarahkan juga kepada peningkatan kualitas pendidikan dan mutu kesehatan, serta mutu pemuda dan olahraga. Mempertahankan nilai-nilai budaya ke Acehan yang islami. Serta peningkatan e-government sebagai basis penunjang kinerja pemerintah sebagai bentuk keterbukaan informasi publik.


"Melalui pelaksanaan program, kegiatan dan sub kegiatan pembangunan di kabupaten Aceh Selatan yang telah direncanakan dan disepakati bersama, diharapkan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan pembangunan yang sedang kita alami," jelasnya.


Pelaksanaan musrenbang, ucap Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Setdakab Aceh Selatan, diharuskan melalui tahapan-tahapan perencanaan sebagaimana diamanatkan dalam permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan Renja  pemerintah daerah. 


Dengan terbitnya permendagri nomor 90 tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah, maka seluruh program kegiatan dan sub-kegiatan yang diusulkan harus sesuai dengan peraturan tersebut. 


"Melalui pelaksanaan program, kegiatan dan sub-kegiatan pembangunan di kabupaten Aceh Selatan yang telah direncanakan dan disepakati bersama, diharapkan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan pembangunan," harapnya.


Pembukaan Musrenbang turut di hadiri Forkopimda, Anggota DPRK, Kepala SKPK, Kepala Instansi Vertikal, LSM, OKP dan Tokoh Masyarakat serta Undangan lainnya. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Musrenbang RKPD Aceh selatan tahun 2022 di Buka

Terkini