Iklan

TMMD 110 Bersama Kesbangpol Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

REDAKSI
3/18/21, 16:41 WIB Last Updated 2021-03-18T09:42:08Z

Ist.

NOA | Aceh Besar - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke-110 Jantho yang diselenggarakan oleh Kodim 0101/BS menggelar kegiatan Non Fisik TMMD dengan menggandeng Badan Kesbangpol Aceh Besar dalam rangka sosialisasi wawasan kebangsaan kepada masyarakat, bertempat di halaman SD N 4 Jantho, Kabupaten Aceh besar, Kamis (18/3/2021).

Danramil 16/Pulau aceh Kodim 0101/BS Lettu Inf M Juned selaku kordinator penyelenggaraan sosialisasi wawasan kebangsaan sasaran nonfisik TMMD ke-110 Jantho mengatakan bahwa sesuai dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, maka kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD-110 jantho tidak hanya dalam bentuk fisik melainkan juga kegiatan non fisik.


“Dalam hal ini contohnya bersinergi bersama Badan Kesbangpol Kabupaten Aceh besar mensosialisasikan tentang wawasan kebangsaan kepada masyarakat,” ungkapnya.


Lettu Inf M Juned berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, sinergi bukan hanya di TNI Manunggal Membangun Desa saja, akan tetap pada kegiatan-kegiatan lainnya.


“Sehingga kita bisa berbuat lebih banyak lagi untuk kemajuan masyarakat, khususnya diwilayah Kabupaten Aceh besar,” katanya.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesbangpol  Aceh Besar Bapak Sofian SH, mengatakan didalam materinya "Dengan memahami wawasan kebangsaan kita rekat kembali rasa persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI" pungkasnya didalam materi sosialisasi dan juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0101/BS karena dengan adanya program TMMD-110 ini instansi terkait bisa menyampaikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat, agar selalu menjaga bersaudaraan mencegah hal-hal yang dapat merusak keutuhan NKRI jika ada hal yang bernilai negatif yang bisa mengancam keutuhan NKRI agar segera laporkan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. (**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TMMD 110 Bersama Kesbangpol Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Terkini

Adsense