Iklan

TMMD ke -110 Kodim 0107 Resmi di Tutup

REDAKSI
3/31/21, 15:20 WIB Last Updated 2021-03-31T08:21:43Z
TMMD ke -110 Kodim 0107 Resmi di Tutup

NOA | ACEH SELATAN - Pangdam IM, diwakili Kapoksahli Pangdam IM, Brigjend TNI Bambang Indrayanto, secara resmi menutup Kegiatan TMMD Reguler ke 110 Kodim 0107 Aceh Selatan, bertempat di Gedung Pertemuan Rumoh Inong Tapaktuan, Rabu (31/03/2021). 


Penutupan ditandai dengan penandatanganan Prasasti, serta penyerahan Naskah Berita Acara Serah Terima Hasil Pelaksanaan TMMD 110, dari Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Inf Muhammad Yusuf, S,I,Kom kepada Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, yang disaksikan oleh Kapoksahli Pangdam IM dan Danrem  012 / Teuku Umar.


Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, menyampaikan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya dengan baik dan lancar TMMD ke 110 di Gampong Krueng Kluet, Kampung Tinggi dan Kampung Paya, dan menambahkan bahwa melalui kerjasama lintas sektoral sebagaimana kegiatan TMMD ini. Tentunya akan mempercepat dalam tercapainya tujuan pembangunan daerah yang di cita-citakan. 


Berkenaan dengan peran TNI, selaku bagian dari komponen negara dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tugasnya, Dalam hubungannya dengan penyelenggaraan pemerintahan daerah, kegiatan TMMD tentu merupakan bagian dari perwujudan pelaksanaan urusan pemerintahan umum. 


"Oleh karenanya, kegiatan TMMD yang telah diselenggarakan oleh TNI, sangatlah kontekstual dengan perkembangan penyelenggaraan pemerintahan daerah saat ini," ucapnya.


Dikatakan Tgk Amran, semenjak pelaksanaan kegiatan TMMD ke-110 tahun 2021 di Kabupaten Aceh Selatan pada tanggal 2 maret 2021 dan berakhirnya hari ini, tentunya terkait kegiatan dimaksud, Pemerintah Daerah memiliki harapan terhadap peningkatan jalinan kerjasama antara seluruh instansi, baik TNI/Polri/Sipil di wilayah Kabupaten Aceh Selatan dalam konteks peningkatan kesejahteraan masyarakat pada seluruh aspek kehidupan. 


Selaku Kepala Daerah, menyadari benar bahwa pola kerjasama lintas sektoral dan koordinasi antar pemangku kebijakan maupun pemangku kepentingan akan lebih efektif dalam mewujudkan tujuan pembangunan daerah, korelasinya dengan upaya kita bersama dalam mengakselerasi tercapainya tujuan pembangunan nasional, yaitu terwujudnya masyarakat adil, makmur, dan sejahtera.
 

"Dalam konteks inilah semua pihak harus dapat memahami tentang konsepsi tugas pokok TNI yang salah satunya terkait dengan membantu tugas Pemerintahan Daerah pada umumnya, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah khususnya," kata Bupati Tgk Amran.


Acara penutupan juga turut berhadir Forkopimda, Kepala SKPK, Muspika Kluet Utara, dan undangan lainnya. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TMMD ke -110 Kodim 0107 Resmi di Tutup

Terkini