Iklan

Utusan Gubernur Aceh Tinjau Pogres Jalan Multiyears di Simeulue

REDAKSI
3/29/21, 17:16 WIB Last Updated 2021-03-29T10:16:38Z

 



NOA | SIMEULUE - Utusan Gubernur Aceh Nova Iryansah, Asisten II Pemerintah Aceh Ir. Mawardi dan Kepala Dinas PUPR Aceh Mawardi. ST beserta Kadis Pengairan Aceh Ade Surya didampingi Bupati Simeulue Erly Hasim beserta muspida melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi pembangunan jalan multiyears dan lokasi pembangunan Irigasi Sigulai, Minggu (28/03/2021).

Pembangunan jalan multiyears yang di tinjau itu berlokasi di ruas jalan Sinabang - Sibigo tepatnya di Desa Sembilan yang dikerjakan oleh PT. Aceh Lintas Sumatera (ALS) dengan pagu anggaran senilai 73 milyar lebih sumber anggaran APBA - OTSUS Aceh 2020-2021-2022.

Pembangunan jalan multiyears ruas jalan Nasrehe - Lewak di kerjakan oleh PT. Flamboyant Huma Arta sebesar dengan pagu senilai 144 milyar lebih sumber anggaran APBA - OTSUS Aceh 2020 - 2021 - 2022.

Selain pembangunan jalan, para utusan Gubernur Aceh ini juga meninjau pembangunan Irigasi Sigulai yang di kerjakan oleh PT. Perapen Prima Mandiri dengan pagu anggaran 174 milyar lebih sumber dana APBA - OTSUS Aceh 2020 - 2021 - 2022.

Dalam hal itu Asisten II Aceh Ir. Mawardi menyampaikan, pembangunan jalan itu merupakan sebuah kepentingan masyarakat luas untuk memperlancar akses yang berkaitan dengan ekonomi masyarakat simeulue.

"Pembangunan jalan ini merupakan impian rakyat simeulue selama ini yang harus kita prioritaskan agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," katanya kepada Noa.com.

Selain itu Bupati Simeulue Erly Hasim mengatakan, pembanunan jalan ini sangat penting yang melingkari pulau simeulue dan mewujudkan ekonomi yang lebih baik untuk masyarakat. 

"Oleh karena itu saya berharap pekerjaan pembangunan jalan ini harus selesai tepat waktu," ungkapnya.[FIR]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Utusan Gubernur Aceh Tinjau Pogres Jalan Multiyears di Simeulue

Terkini