Iklan

115 Peserta Ikut Ujian Kesetaraan Di PKBM Mawardini

REDAKSI
4/05/21, 16:00 WIB Last Updated 2021-04-05T10:29:27Z

 

Kadisdik Abdya, Jauhari didampingi Ketua PKBM Mawardini saat meninjau peserta UPK Paket A di SD Negeri 11 Lhueng Tarok


NOA l Abdya - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mawardini yang berlokasi di Desa Lhueng Tarok, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali melaksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket A, Paket B dan Paket C.



Kegiatan UPK tahun ajaran 2020-2021 tersebut dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) Negeri Lhueng Tarok, Kecamatan Blangpidie diikuti 115 peserta dari seluruh Kabupaten Abdya.



Ketua PKBM Mawardini, Lilis Suryani, SPd kepada awak media, Senin (5/4/2021) menjelaskan, PKBM dibawah binaan Dinas Pendidikan Abdya itu sejak tahun 2008 telah melaksanakan UPK Paket A, B dan C setiap tahunnya.



"Untuk tahun ajaran 2020-2021 ini diikuti oleh 115 peserta yang terdiri dari lelaki sebanyak 99 orang dan perempuan 16 orang," kata Lilis.



Peserta yang ikut UPK tersebut, lanjutnya, telah mengikuti pendidikan setara sekolah dasar, menegah dan setara sekolah atas dengan sesuai dengan sistem dapodik dan merupakan warga belajar yang sudah berada di Kelas XII (Dua Belas).



"Tahun ini kita laksanakan dua sesi dalam sehari, dimulai hari ini sampai tanggal 9 April 2021 mendatang, dimana persesinya 15 orang peserta, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi ini," sebut Lilis.



Terkait mata pelajaran, Lilis menyebutkan, pihaknya menguji peserta didik dengan 9 mata pelajaran, yakni, Pendidikan Agama, Bahasa Inggris, Ekonomi, Sosiologi, Bahasa Indonesia, Geografi, PPKN, Sejarah dan Matematika.


Sementara itu, Kadisdik Abdya, Jauhari yang dijumpai disela-sela peninjauan kegiatan UPK PKBM Mawardini itu mengakui, pihaknya mengapresiasi kesiapan pihak penyelenggara.



"PKBM Mawardini ini satu-satunya PKBM yang sangat aktif di Abdya, kita mengapresiasikan dan bangga dengan pengurus PKBM ini," kata Jauhari.



Lebih lanjut, Jauhari mengharapkan, peserta UPK tersebut dapat mengikuti ujian dengan sunguh-sungguh, karena ujian tersebut hampir sama dengan ujian pendidikan formal lainnya.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 115 Peserta Ikut Ujian Kesetaraan Di PKBM Mawardini

Terkini