Iklan

Anggota DPRA Dukung Kegiatan Forsipuja Sambut Ramadhan 1442 H

REDAKSI
4/05/21, 11:42 WIB Last Updated 2021-04-17T08:25:26Z
Anggota DPRA Dukung Kegiatan Forsipuja  Sambut Ramadhan 1442 H 

NOA | PANTON LABU - Anggota DPRA dari Partai Nasional Aceh (PNA) Mukhtar Daud mendukung kegiatan Forum Silaturahmi Putra Putri Jambo Aye (Forsipuja) dalam menyambut Ramadhan 1442 H. Selain kegiatan syiar agama, forum ini juga akan membantu paket berbuka untuk warga kurang mampu dan musafir di Masjid Raya Pase Panton Labu.


Anggota Komisi-III DPRA Mukhtar Daud di sela-sela kegiatan reses di Aceh Utara, Senin (5/4) menjelaskan, untuk mengkoordinir kegaiatan Ramadhan telah terbentuk Forsipuja. "Kita mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat," tegasnya. Diantara kegiatan selama bulan puasa, menyediakan bahan berbuka di Masjid Pase Panton Labu. 


Menyiapkan bahan berbuka di masjid, menurutnya sangat bermanfaat. Apalagi Masjid Pase berada di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Seperti pengalaman Ramadhan sebelumnya, menjelang berbuka banyak warga dalam perjalanan mampir di Masjid Pase. "Saat tiba waktu berbuka, warga dalam perjalanan bisa berbuka puasa di masjid," sebutnya.
 

Sementara itu, Ketua Forsipuja M.Nur Majid menambahkan, setiap hari dipersipakan 100 porsi bahan berbuka kepada jamaah. Buka puasa bersama, selain untuk warga musafir juga untuk memantu warga kurang mampu di kawasan Panton Labu. "100 paket berbuka setiap hari, Insya Allah akan membantu warga dalam perjalan yang mampir di masjid, serta warga kurampu di kawasan Panton Labu," jelas M.Nur Majid.


Buka puasa bersama di Masjid Pase Panton Labu, merupakan agenda tahunan. Namun, tahun lalu kegiatan tersebut terpaksa tidak dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Insya Allah, tahun ini sudah bisa kita selenggarakan," tambahnya. Selama kegiatan buka puasa bersama, tetap diajurkan menjaga protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.  


Untuk kegiatan syiar agama selama Ramdhan, Forsipuja juga mengadakan Jelajah Jamaah Subuh (JJS). Anggota Forsipuja akan mendatangi sejumlah tempat ibadah untuk menggalakkan shalat Subuh berjamaah. Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi momen silaturahmi antar masyarakat Tanah Jambo Aye.


Dalam menyambut Ramadhan, Forsipuja juga rutin mengadakan gotong-royong membersihkan lingkungan Masjid Pase. Kegiatan itu dilakukan setiap pagi Jumat."Kita mengharapkan dukungan seluruh pihak, terutama putra putri Jambo Aye," tambah M.Nur Majid. (**)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota DPRA Dukung Kegiatan Forsipuja Sambut Ramadhan 1442 H

Terkini

Adsense