Iklan

Brownis Ci Rasa Semakin Digandrungi

REDAKSI
4/09/21, 12:23 WIB Last Updated 2021-04-09T05:44:42Z

 

Santri Erlinda dengan Brownis Ci Rasa


NOA l Abdya - Berawal dari coba-coba, brownies bikinan honorer Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teungku Peukan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ini ternyata banyak digandrungi dan semakin laku dipasaran.



Tidak hanya sekedar rasanya yang manis, kue Brownies buatan Santri Erlinda memiliki dua varian rasa, yakni rasa Coklat Original dan Coklat Pandan yang sudah diproduksi sejak satu tahun yang lalu.



Menurut Santri, usaha rumah tangga yang beralamat di Jalan Attqwa Nomor 37 Blangpidie, Kabupaten Abdya itu sudah memiliki nomor sertifikat izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) yang diberikan oleh Bupati melalui Dinas Kesehatan Abdya.



"Kita Alhamdulillah sudah memilik nomor PIRT-nya dan beberapa karyawan yang membantu kita," kata Santri.



Dipaparkan Santri, nomor PIRT-nya tersebut yakni nomor P-IRT 206111202007725. "Saat ini kisaran harga yang kita jual antara Rp35 ribu -Rp65 ribu dengan ukuran 26x10x5, ukuran 18x10x5 dan ukuran 28x 30x10," papar Santri.



Dikatakan Santri, ide untuk membuat kue itu didapat setelah ia mengikuti berbagai pelatihan yang difasilitasi oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mawardini.



"Sepulang mengikuti berbagai pelatihan itu saya mencoba berinovasi untuk membuat kue Brownies dengan kualitas premium," terang Santri.



Selain melayani pesanan dirumah, Santri juga dibantu rekan-rekannya untuk memasarkannya melalui sistem Online.



"Dari penjualan melalui online ini, Alhamdulillah kita sudah ada pesanan dari luar daerah, terutama di Banda Aceh dan Nagan Raya serta sejumlah daerah lainnya di Aceh," kata Santri.



Terkait omset, Santri mengakui saat ini masih tergantung pesanan. "Harian Try dapat paling sedikit Rp150 ribu, paling banyak Rp300-Rp400 ribu, kalau bulananya bisa sampai Rp7,5 juta," tuntasnya sembari mengatakan kalau mau pesan bisa ke nomor whatsapp 0853-6032-5007, @Trydenzz, IG: tryerlinda dan di Fb@trydenzz.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Brownis Ci Rasa Semakin Digandrungi

Terkini