Iklan

Cafee Lenggong Tempat Nongrong Yang Instagramable Di Abdya

REDAKSI
4/23/21, 11:58 WIB Last Updated 2021-04-23T05:01:42Z

 

Cafee Lenggong

NOA | Abdya - Buat yang lagi habiskan waktu akhir pekan di Aceh Barat Daya (Abdya), bisa sambil hangout dan kulineran. Ada banyak kafe baru yang bisa jadi tujuan. Salah satunya, Cafe Lenggong yang berlokasi di Gampong Durian Janggek, Susoh.

 

Kabupaten pemekaran dari Aceh Selatan ini, kini seakan menjadi tujuan kulineran, bisnis sekaligus melepas penat. Kafe Lenggong ini juga menawarkan konsep kekinian dengan menu yang beragam, disamping tempat yang kece buat foto-foto.

 

Terlebih di bulan Ramadhan ini, cafee Lenggong menjadi salah satu kafe rekomen untuk bersantai sambil ngopi nikmat ditambah menu berbuka yang memanjakan lidah, seperti “nasi putih” ayah bakar, ayam geprek, ikan bakar dengan sambal terasi, ijo dan sambal kecap serta menu andalan ayam Lenggang sambal ijo.

 

Kafe yang dikelola oleh keluarga teladan Kabupaten Abdya yang mewakili Aceh ke Jakarta tahun 2013 itu pun menyediakan menu sayuran Cah Kangkung dan Capcai serta cemilan Tempe Mendoan Cabang Ummi Cafe yang terkenal dangan khas Mendoan-nya serta Kentang Goreng dan berbagai minuman dan juice segar lainnya.

             

Pengelola Caffe Lenggong, Said Iqbal menuturkan, Caffe yang dinahkodainya itu bukan semata-mata untuk mencari keuntangan, tetapi lebih kepada upaya menciptakan lapangan kerja bagi pemuda-pemudi yang tertarik dibidang kuliner.

 

“Konsep kekinian yang kita hadirkan ini untuk menarik pengunjung, sehingga lapangan kerjapun tercipta, terlebih dimasa pandemi Covid-19 ini,” kata Said Iqbal.

 

Diakui Iqbal, kafe yang dirilis disaat masa pandemi, terbilang kekinian dan asik untuk nongkrong bersama teman dan keluarga. "Alhamdulillah berkat suport dari orang tua dan keluarga, kawan-kawan munculah kafe Lenggong ini,” ungkapnya.

 

Untuk bulan Ramadhan ini, lanjutnya, pihaknya memberikan pelayanan gratis menu berbuka bagi hafiz Al-Quran satu juz. “Sebagai rasa syukur atas beroperasinya kafe ini, kami mengratiskan menu berbuka bagi hafiz yang umur 10 tahun kebawah gratis, selama Ramadhan,” tuntas Said Iqbal. (RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cafee Lenggong Tempat Nongrong Yang Instagramable Di Abdya

Terkini