Iklan

DLHK Aceh Barat Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

REDAKSI
4/21/21, 14:09 WIB Last Updated 2021-05-29T13:59:03Z

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (DLHK) Aceh Barat, Zakaria SE


 

NOA | Meulaboh – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (DLHK) Aceh Barat, Zakaria SE, ajak masyarakat untuk hidup sehat tanpa sampah atau lingkungan kotor dengan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

 

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Barat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, menempatkan sampah pada tempat yang telah disediakan,” ajak Zakaria, Rabu (21/4/2021)

 

Selain itu, Zakaria juga mengajak masyarakat untuk meminimalisir sampah plastik memanfaatkan kembali barang-barang yang masih dipakai dan mengolah sampah organik menjadi pupuk kompos serta tidak melakukan pembakaran sampah.

 

“Banyak sampah yang bisa dikelola oleh masyarakat salah satunya dengan cup air putih bisa membuat hiasan bunga dan bisa juga dipasarkan di medsos dan tempat penjualan hiasan, begitu juga dengan sampah yang lain agar bisa di manfaatkan sepenuhnya,” terang Zakaria.

 

Bagi masyarakat Aceh Barat, lanjutnya, diharapkan agar patuh dan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. “Jadi kita buang kebiasan yang membuang sampah bukan di tempatnya, ayo kita lalui hidup sehat dengan lingkungan sehat untuk menempuh bulan penuh berkah ini,” tutur Zakaria.

 

Lebih tegas, Zakaria meminta kesadaran masyarakat agar membuat sampah pada tempat yang telah disediakan, sehingga petugas kebersihan mudah untuk mengangkat dan mengangkut sampah tersebut ke TPA (tempat pembuangan akhir).

 

“Bulan Ramadhan ini adalah bulan penuh keindahan dan penuh kesucian,  oleh karena itu kita mengajak masyarakat untuk mensucikan diri kita mensucikan hati kita dan lingkungan hidup kita,” tutup Zakaria. SE. (Vian).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DLHK Aceh Barat Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Terkini

Adsense