Iklan

Dugaan Suap Di Bener Meriah, HMI: Akan Segera Dilaporkan

REDAKSI
4/23/21, 10:40 WIB Last Updated 2021-04-24T03:41:29Z

 

Ketua HMI Cabang Takengon, Sahrijan


NOA | Takengon – Dugaan suap yang melibatkan oknum pejabat di Kabupaten Bener Meriah mendapatkan berbagai respon dari berbagai elemen di kabupaten setempat, salah satunya datang dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Takengon.

 

Melalui rilisnya, Ketua HMI Cabang Takengon, Sahrijan mengaku akan segera melaporkan kasus dugaan suap yang melibatkan oknum pejabat tersebut kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dan Jaksa Agung (Kejagung).

 

"Setelah musyawarah pengurus cabang, bahwa kita dari HMI akan melaporkan kejadian di Bener Meriah. Laporan ini kita alamatkan ke KPK, Kapolri dan Kejagung," kata Sahrijan, Jumat (23/4/2021).

 

Laporan itu, katannya, agar tidak ada simpang siur terhadap dugaan kasus tersebut ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Bener Meriah. “Maka kami meminta kebenaran atas dugaan tersebut," tegas Sahrijan.

 

Sahrijan juga menyayangkan atas keterlibatan instansi vertikal di Bener Meriah yang semestinya adalah tameng negara atas penyalah gunaan kewenangan dan tindak pidana korupsi, justru diduga terlibat dalam perbuatan yang tidak terpuji dan melawan hukum.

 

"Bila dugaan dalam selebaran tersebut benar, tentu ini merupakan perbuatan yang sangat tidak terpuji, untuk itu kami menyurati KPK, Kapolri dan Kejaksaan Agung agar ada tindakan tegas bagi pihak-pihak yang menyalahgunakan wewenang," tegas Sahrijan.

 

Terkait dugaan itu, Sahrijan mengakui, pihaknya sudah menyiapkan berkas-berkas dan bukti yang sudah menjadi konsumsi publik untuk bahan agar dilakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus tersebut. (Bram).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dugaan Suap Di Bener Meriah, HMI: Akan Segera Dilaporkan

Terkini

Adsense