Iklan

Enam Kali Berturut Aceh Selatan Raih WTP Dari BPK-RI Perwakilan Aceh

REDAKSI
4/30/21, 01:02 WIB Last Updated 2021-04-29T18:02:39Z
NOA | ACEH SELATAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan enam kali berturut-turut menorehkan prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan sejak tahun 2015 hingga tahun 2020.

Atas capaian tersebut Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Aceh Arif Agus, SE, MM, Ak, CPA menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan dan Predikat Opini WTP Kepada Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dan Ketua DPRK Amiruddin di Kantor BPK_RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Kamis (29/04/2021). 

Penyerahan WTP tersebut turut dihadiri Plt. Sekdakab Aceh Selatan Ir. H. Said Azhar, Kepala Inspektorat Drs. H. Rasyiddin, Kepala BPKD Syamsul Bahri, SH dan sekretaris DPRK. H, Halimuddin, SH, MH.

Arif agus dalam sambutannya menyampaikan, pemeriksaan ini bertujuan untuk pemberian opini atas kewajaran laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh selatan tahun 2020 dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dan standar akuntansi pemerintahan, efektifitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan.

Penerimaan opini WTP yang ke 6 ini untuk Kabupaten Aceh selatan, setelah pihak BPK-RI Perwakilan Aceh melakukan penilaian dan audit terhadap laporan keuangan Pemkab Aceh Selatan dalam rangka pelaksanaan ketertiban keuangan dan APBK Aceh Selatan. 

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, BPK memberikan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun Anggaran  2020," sebutnya.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mempertahankan raihan opini WTP Laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan setiap tahunnya secara akuntabel dan transparan. 

"Dengan demikian Pemkab Aceh Selatan mewujudkan Good Gevernance dan Clean Governace," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRK Aceh Selatan Amiruddin menyampaikan hal yang senada dengan Bupati Aceh Selatan agar prestasi ini dapat dipertahankan bahka di tingkatkan di tahun mendatang. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Enam Kali Berturut Aceh Selatan Raih WTP Dari BPK-RI Perwakilan Aceh

Terkini