Iklan

Gampong Gunong Panah Jual Daging Meugang Bersubsidi

REDAKSI
4/10/21, 15:25 WIB Last Updated 2021-04-10T08:25:51Z

Gampong Gunong Panah Jual Daging Meugang Bersubsidi

 

NOA | Aceh Barat - Dalam rangka hari Meungang bulan Ramadhan tahun 2021, Pemerintah Gampong Gunong Panah, Kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat melakukan kegiatan pasar murah berbentuk daging kerbau yang telah disubsidi dari anggaran Dana Desa tahun anggaran 2021.

 

Pjs Keuchik Gunong Panah, Warman Saputra mengakui, kegiatan itu dilakukan untuk menyediakan daging Meugang dengan harga yang terjangkau karena subsidi yang diberikan sebanyak 20 persen sesuai dengan batasan yang diperbolehkan oleh pemerintah.

 

“Kegiatan ini kita upayakan dapat diselanggarkan setiap tahun menjelang Ramadhan. Tujuannya agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh membeli daging Meugang karena kita langsung sembelih di kampung dan disubsidi,” kata Warman.

 

Disebutkannya, daging Meugang adalah kebutuhan yang sakral bagi sebagian besar masyarakat Aceh menjelang Meugang memasuki bulan Ramadhan maupun Meugang Hari Raya.

 

“Kita berharap kampung lain juga melakukan kegiatan yang serupa agar masyarakat bisa memperoleh daging Meugang yang murah secara merata,” sebut Warman.

 

Amatan awak media ini, kegiatan Pasar Murah Daging Meugang ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 April 2021 di Gampong Gunong Panah, Kecamatan Bubon Kabupaten Aceh Barat yang disaksikan Babinsa dan Bhambimkabtimas Desa setempat.(Vian).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gampong Gunong Panah Jual Daging Meugang Bersubsidi

Terkini