Iklan

Jamaah Tarawih Masjid Istiqomah Sakti Dapat Masker Gratis Dari Polres Pidie

REDAKSI
4/26/21, 22:14 WIB Last Updated 2021-04-26T15:14:28Z

 

Jamaah shalat tarawih di Masjid Istiqomah Sakti mendapatkan masker gratis dari Polres Pidie


NOA | Sigli -  Personel Polsek Sakti, Polres Pidie, kembali membagikan masker kepada warga yang hendak melaksanakan taraweh. Malam ini giliran jamaah Masjid Istiqomah Kecamatan Sakti, Pidie, Provinsi Aceh, Senin, (26/04/202).



Sebelumnya, sejumlah Polsek jajaran Polres Pidie, juga membagikan masker serta himbauan tentang pencegahan Covid-19 kepada para jamaah yang hendak shalat tarawih di Masjid-Masjid kecamatan.



Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian,S.I.K.,M.H., menjelaskan, biasanya, masyarakat melaksanakan shalat tarawih, di Masjid-masjid terdekat dari tempat mereka tinggal.



"Ini yang kita antisipasi agar tidak terjadi kerumunan dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes)," kata Kapolres.



Selain membagikan masker, lanjutnya, pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat, baik pengguna jalan maupun yang akan melaksanakan Ibadah Shalat Insya dan Shalat Tarawih agar mereka tetap menjaga jarak dan tidak berkerumunan.



"Hendaknya selalu mematuhi prokes, guna mencegah penyebaran Covid-19, khususnya pada saat pelaksanaan ibadah," kata Kapolres lagi.



Menurutnya, kegiatan itu juga merupakan implementasi penerapan Inpres  No.06 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum prokes, Inmendagri No.9 Tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM Mikro dan mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19.



"Dengan adanya pembagian masker tersebut, masyarakat betul-betul mematuhi peraturan yang berlaku, serta tidak terjaringnya dengan Covid-19," pungkas AKBP Zulhir Destrian.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jamaah Tarawih Masjid Istiqomah Sakti Dapat Masker Gratis Dari Polres Pidie

Terkini